Header Ads

Heboh ! Warga Panda Bima Temukan Bangkai Lumba-Lumba di Pesisir Pantai

Foto Bangkai Lumba-Lumba Yang Ditemukan Warga.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Warga di Kabupaten Bima, NTB di hebohkan adanya penemuan bangkai ikan lumba-lumba di pantai jalan baru panda, Rabu (22/9/2021). Ikan lumba-lumba tersebut, ditemukan warga terdampar dibibir pantai dalam keadaan mati.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat bahwa ikan tersebut di temukan mengapung di perairan jalan Baru Panda pada pagi hari. Hal tersebut dibenarkan Kades Panda, M. Said.

"Untuk mengevakuasi ikan lumba-lumba yang Berjenis Meron tersebut, warga sekitar melaporkan pada KSPK 2 Polsek Palibelo dan Tim Balai Konserfasi Sumber Daya Alam(PKSDA) NTB," kata Kades.

Lanjutnya, pada saat evakuasi berlangsung Tim PKSDA meminta keterangan penyebab kematian dari lumba-lumba pada masyarakat setempat. Sampai berjalannya evakuasi, tim PKSDA menyiapkan mobil untuk mengevakuasi bangkai lumba-lumba tersebut. Kemudian di kuburkan secepatnya dengan bantuan masyarakat sekitar.

Selain dari pada Tim PKSDA, awak media juga memintai keterangan pada pihak Kepolisaian sekitar tentang kronologi penemuan ikan lumba-lumba, AIPDA Komang Sika SH selaku selaku KSPK 2 Polsek Palibelo yang pada saat itu berada langsung di lokasi kejadian mengatakan, pada saat mendatangi tempat kejadian, pihaknya temukan lumba-lumba yang terkapar di pinggir pantai jalan baru Panda-Bima sekitar jam 08.30 Wita.

"Kami temukan bangkai lumba-lumba tersebut sudah bengkak dan mau membusuk. Selain itu kami juga temukan bahwa di ekor ikan tersebut ada tali yang mengikatnya," ungkapnya.

"Namun sampai saat ini, kami belum bisa memastikan penyebab dari kematian lumba-lumba tersebut," imbuhnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.