Header Ads

Pos Koramil di Papua Barat Diserang KKB, Empat Prajurit TNI Gugur, Satu Diantaranya Asal Bima NTB

Prajurit TNI Asal Bima Yang Gugur Diserang KKB.

Visioner Berita Manokwari Indonesia-Pos Koramil di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat dilaporkan diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis (2/9/2021) dini hari.

Informasi awal yang dihimpun, penyerangan itu mengakibatkan 3 anggota TNI gugur yakni, Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari).

Sementara prajurit lain Sertu Juliano mengalami luka berat, dan 2 anggota yang belum ditemukan yakni Lettu Chb Dirman (Danposramil) dan Pratu Ikbal.

Penyerangan itu terjadi sekira pukul 03.00 WIT oleh kelompok separatis sekira 50 orang. Mereka yang dilaporkan tewas, sementara dievakuasi ke Kodim Maybrat.

Terpisah, Kapendam XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron yang dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (2/9) membenarkan informasi penyerangan itu.

"Sudah 4 [prajurit TNI] yang meninggal. Kita sementara rapat, lebih jelas akan disampaikan dalam press confrence," singkatnya. 

Catatan lainnya, dari 4 prajurit tersebut, salah seorang diantaranya merupakan prajurit terbaik asal Desa Mandala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, bahwa prajurit asal Kecamatan Wera tersebut bernama Lettu Chb Dirman. Lettu Dirman dengan NRP 21010226930680, lahir di Bima pada tanggal 03 Juni 1980. Terakhir beliau menjabat sebagai Danton Komma Kihub Denma Brigif 22/OM Dam XIII/Mdk. Bersama istri dan anaknya, Lettu Chb Dirman tinggal di Asrama militer Brigif 22/OM. Dalam kepergianya, Lettu Chb Dirman meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak yang masih kecil.

Rencananya, jenazah alamrhum akan dimakamkan di Jln Lintas Tawali Dusun Sancara Desa Mandala RT 01 Kecamatan Wera, Kabupaten Bima NTB, pada Sabtu, 04 September 2021. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.