Header Ads

Isu Penculikan Anak Hoax, Kapolres Bima Kota : Jika Benar Segera Melapor

Foto Kapolres Bima Kota (Tengah). Dok. Google.

Visioner Berita Kota Bima-Akhir-akhir ini isu penculikan anak ramai diperbincangkan di media sosial (medsos). Kabar simpang siur yang beredar, hingga saat ini tak satu pun pihak korban yang melaporkan ke pihak berwajib. Meskipun demikian saat ini polisi masih terus mendalami penyebaran informasi tersebut.

Kapolres Bima-Kota, AKBP Henry Novika Chandra CH saat dikonfirmasi wartawan, Jum'at (22/10/2021) menjelaskan isu penculikan anak belakangan ini ramai dimedsos masih didalami. Hanya saja sampai saat ini tak ada satupun yang melaporkan ke pihak kepolisian terkait adanya dugaan kasus penculikan anak dimaksud.

"Isu penculikan anak untuk di wlayah Polres Bima Kota itu hoax karena tak pernah terima laporan dari manapun," terang Kapolres.

Pihaknya pun meminta pada para pengguna media sosial jangan terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya.  

"Kalaupun ada hal-hal mengenai kejadian penculikan anak seperti selama ini yang tersebar, segera memberikan informasi dan  silakan laporkan ke Polres Bima Kota agar semuanya jelas," cetusnya.

Ditanyakan mengenai Foto pelaku banyak tersebar di medsos? Menurut Kapolres, foto tersebar itu kita akan dalami, walaupun sebenarnya dari lama Kementerian Kominfo bahwa foto itu hoax.

"Tapi kita juga perlu tetap waspada, terutama bagi para ibu-ibu dan bapak-bapak agar tetap menjaga anak-anaknya," tandasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.