Polda NTB Gelar Sosialisasi Dan Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Tanjung

Momen Foto Bersama.

Visioner Berita Kota Bima-Senin (15/1/2021) Polda NTB melaunching KTAN, seluruh jajaran Polres ikut pada acara virtual itu, termasuk Polres Bima Kota yang dipusatkan di Posko KTAN Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Pemberantasan berbagai jual edar narkoba di wilayah NTB, betul-betul diatensi Polda NTB. Perang melawan narkoba adalah harga mati. Pun saking seriusnya Polda NTB memerangi peredaran barang haram itu baik di Polda pun di Polres jajaran, telah dibentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba (KTAN).

Pada launching Kampung Anti Narkoba tersebut secara virtual itu, dihadiri oleh  Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Asisten 1 Setda Kota Bima H. Ahmad, Ketua DPRD Kota Bima yang diwakili Rahmat Saputra, Ketua Pengadilan Negeri Bima Ruslan Hendra, Kejari Bima yang diwakili Kasi Pidum Ibrahim, Dandim 1608/Bima yang diwakili Kasdim Mayor Inf Eka Yuda Bhakti, Ketua BNNK Bima yang diwakili Kasub P2M Ardiansyah, Wadanyon Detasemen C Pelopor Brimobda NTB AKP Sudirman, PJU Polres Bima Kota, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan mahasiswa, organisasi kewartawanan dan sejumlah lainnya.

Pada momen launching KTAN se-NTB diawali dengan penayangan selayang pandang projects KTAN di wilayah NTB. 

Dok.Visioner.

Ditresnarkoba Polda NTB Kombespol Helmi dalam laporannya menyampaikan apa yang menjadi program unggulan Polda NTB, BNNK Provinsi serta Polri, bagaimana narkoba ini dalam sebuah projet yang menjadi atensi bersama.

“Sampel kampung sehat dan Desa Bersinar dan KTAN yang digabung jadi satu sebagai tujuan agar bebas, sehat dan tangguh serta anti narkoba yang sehat dan bersinar lagi. Tidak akan mampu berantas narkoba, jika berjalan sendiri-sendiri. Harus bersama seluruh pihak terkait,” tuturnya.

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal dalam sambutannya mengawali dengan sebuah pesan, bahwa negeri yang kaya dan beragam ini harus dirawat dan dijaga dengan baik oleh semua anak negeri. Harmonisasi dan kebersamaan seluruh elemen dan pemangku kewenangan, pasti Irjen M Iqbal, menjadi poin penting memerangi bahaya narkoba.

Padu padan program kampung sehat, desa bersinar dan KTAN, kata Kapolda, menjadi sinergitas project pemberantasan bahaya narkoba.

Diujung penyampaiannya, M. Iqbal mengimbau agar orang tua dan seluruh pihak agar menjaga anak dan generasi bangsa agar jauhi narkoba dalam bentuk apapun. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.