Kejuaraan Bola Volly Bupati Cup Resmi Digelar, Ini Pesan Bupati Bima

Potret Foto Bersama Antara Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Dikbudpora, PBVSI Kabupaten Bima dan Pemain.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membuka secara resmi kejuaraan Volly Ball antar Kecamatan se Kabupaten Bima. Pembukaan lomba dalam memperebutkan Piala Bupati Bima berlangsung Kamis (2/12/2021) malam di Gedung Olahraga (GOR) Desa Panda Kecamatan Palibelo.

Ketua Panitia, Bayu Satriawan dalam sambutannya menyampaikan, pertandingan ini sebagai ajang silaturrahmi antar pemain-pemain Bola Volly di Kabupaten Bima.

"Selain itu, juga untuk mencari  bibit atlet pemain Volly dengan potensi baru. Tentunya, yang siap mengikuti kejuaraan mulai tingkat provinsi, Nasional hingga bahkan Internasional," terangnya.

Dijelaskanya, pertandingan ini diikuti 48 team. Terdiri dari 25 team Putra dan 23 team Putri. "Dalam satu tim wajib ada 2 pemain dari Pelajar," jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dikbudpora bekerjasama dengan Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bima. Sponsornya, Bank NTB, Perusahaan Air Minum Lemineral dan Percetakan Barokah. 

"Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp.70 Juta, sumber anggaranya dari DPA Dikbudpora," katanya.

Potret Foto Bersama.
Sementara itu, Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE dalam sambutannya mengatakan, Open Turnamen Volly Ball Bupati Cup 2021 ini merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis.

"Kejuaraan seperti ini dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap Kecamatan di Kabupaten Bima," cetusnya.

Umi Dinda berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli. Baik di Kecamatan pada khususnya maupun di Kabupaten Bima pada umumnya. 

"Bola Volly merupakan salah cabang olahraga (Cabor) yang sangat digemari masyatakat," ujarnya.

Bupati menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas. Sehingga menghargai dan juga mengakui keunggulan lawan.

"Saya mengingatkan seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing Kecamatan  untuk senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan,  menjunjung tinggi sportivitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan," pungkasnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.