Tiba di Moment Gebyar Vaksinasi Massal, Ketua MK Serahkan Hadiah Utama Kepada Pemenang Undian

IRT Standar Ekonomi Lemah Terharu Dapat Hadiah Utama Kulkas

Moment Ketua MK RI, DR. H. Anwar Usman, SH, MH Menyerahkan Hadiah Utama Kepada Bram Pada Kegiatan Gebyar Vaksinasi Mssal Berhadiah  (19/12/2021)

Visioner Berita Kota Bima-Pelaksanaan kegiatan Gebyar vaksinasi massal oleh Tiga Pilar di Kota Bima di lapangan Sera Suba, Sabtu (18/12/2021) diakui berlangsung sangat ramai. Ramainya kegiatan yang berorientasi kepada daya imun warga sebagai upaya meminimalisir serangan Covid-19, tetapi juga mencerminkan makin tingginya kesadaran masyarakat Kota Bima serta didukung beragam hadiah yang disediakan oleh pihak penyelenggara kegiatan.

Dari kerja keras pihak Tiga Pilar dalam kaitan itu, total jumlah warga Kota Bima yang divaksin mencapai angka 1.682 orang. Angka tersebut dijelaskan belum diakumulasikan dengan kegiatan vaksi pada hari yang sama di di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota dan di salah satu Kelurahan di wilayah Kecamatan Rasanae Timur.

Kegiatan gebyar vaksinasi massal berhasiah ini dilaksanakan sejak pukul 7.00 Wita dan berakhir pada Sabtu malam sekitar pukul 21.00 Wita. Ribuan warga Kota Bima yang sudah divaksin, mengap;resiasi serta berterimakasih kepada pihak Tiga Pilar di Kota Bima.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh ribuan warga yang divaksin karena dianggap sangat membantu serta memberikan hadiah utama maupun hadiah hiburan melalui sistim undian. Tak hanya itu, ribuan warga juga menyataka bahwa kegiatan vaksinasi massal tersebut sangat membantu masyarakat. Yakni meminimalisir masyarakat dari serangan Covid-19.

Kian semaraknya kegiatan Gebyar vaksinasi massal berhadiah ini juga didukung oleh kehadiran Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI kelahiran Bima yakni, DR. H. Anwar Usman, SH, MH. Liputan langsung sejumlah awak Media di Bima melaporkan, Tokoh Penting Nasional tersebut tiba di lapangan Sera-Suba Kota Bima pada Sabtu sore sekitar pukul 16.40 Wita.

Masih dalam liputan sejumlah Awak Media, Ketua MK RI ini sempat mengikuti kegiatan tersebut lebih dari sayu jam lamanya. Terkait kegiatan gebyar vaksinasi massal berhasiah ini pun diapresiasi oleh orang nomor satu di MK RI  ini.

Pada moment tersebut, Ketua MK RI ini diberikan kesempatan untyuk melakukan undian bagi peserta vaksin yang mendapat hadiah utama dalam bentuk sepeda balap. Pada undian yang dilakukan secara langsung oleh Ketua MK ini, hadiah utama (sepeda) tersebut berhasil diraih oleh seorang peserta vaksin bernama Bram,

Setelah itu, ketua MK menyerahkan hasiah utama tersebut kepada Bram. Penyerahan hadiah utama oleh Ketua MK ini didampngi oleh pihak Tiga Pilar di Kota Bima. Beberapa saat setelah menyerahkan hadiah utama kepada Bram tersebut, Ketua MK RI ini meninggalkan Lapangan Sera-Suba Kota Bima.

Selanjutnya Ketua MK ini melanjutkan kegiatan bersama Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SSE beserta rombonganya pada Sabtu Sore (18/12/2021). Perjalanan Ketua MK dan rombonganya ini dikawal oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH melalui Wakapolres setempat, Kompol Mujahidin, S.Sos. Tak hanya itu, pihak TNI asal Kodim 1608/Bima juga ikut mengawal kegiatan Ketua MK RI dimaksud.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH Menyerahkan hadiah Utama Berupa Satu Unit Kulkas Kepada IRT Yang Disebut-Sebut Berekonomi Lemah, Sabtu Malam (18/12/2021)

Sabtu malam mulai ba’da Sholat Isya, Ketua MK RI ini mengikuti kegiatan silaturrahmi di kediaman Walikota Bima di wilayah Keluraha Rabadompu Barat Kecamatan Raba-Kota Bima. Moment tersebut juga dihadiri oleh Muspida Kota Bima. Liputan langsung sejumlah Awak Media Melaporkan, moment Silaturrahmi Ketua MK RI di Kediaman Walikota Bima tersebut berlangsung lebih dari satu jam lamanya.

Kembali kepada kegiatan gebyar vaksinasi berhadiah oleh Tiga Pilar di Kota Bima, Kegiatan tersebut dilanjutkan pada Sabtu malam dan berakhir sekitar pukul 21.15 Wita. Pada kegiatan vaksin lanjutan ini dihadiri oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra beserta jajaranya, S.IK, MH, Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH, dan Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan, dan Babinsa se Kota Bima serta sejumlah Awak Media.

Nakes Asal Puskesmas Paruga Menerima Hadiah Hiburan Dari Kasdim 1608/Bima, Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan, Sabtu Malam (18/12/2021)

Pada moment kegiatan gebyar vaksinasi massal berhasiah lanjutan ini terkiat sejumlah hal menarik. Selain angka warga yang divaksin kian bertambah dari jumlah sebelumnya juga terkait peserta vaksin yang berhasil mendapatan hadiah utama maupun hadiah hiburan.

Pada moment pengundian hadiah utama berupa kulkas yang diundi secara langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra praktis saja terkuak hal yang sangtat menarik. Yakni, hadiah utama berupa kulkas tersebut berhasil diraih oleh seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang disebut-sebut berekonomi lemah.

Usai menerima hadiah utama berupa kulkas tersebut, IRT yang satu ini terlihat sangat terharu dan sesekali hampir menangis. Hal tersebut dinilai karena ia senang sekali mendapatkan hadiah dimaksud. Tak hanya IRT tersebut yang berhasil meraih hadiah pada Sabtu malam itu.

Nakes Asal Puskesmas Kolo Menerima Hadiah Hiburan Dari Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa, MH, Sabtu Malam (18/12/2021)

Tetapi dua orang Tenaga Kesehatan juga berhasil meraih hadiah hiburan berupa dispenser. Keduanya mendapatkan hadiah hiburan setelah dilakukan pengundian oleh pihak panitia penyelanggara kegiatan. Dan kedua Nakes ini terlihat senang mendapatkan hadiah hiburan dimaksud.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH pada akhir kegiatan menyatakan apresiasi, terimakasih, rasa bangganya dan penghormatan yang seitinggi-tingginya atas semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat Kota Bima dalam mengikuti kegiatan vakasin dalam rangka meningkatkan daya imun tubuhnya guna meminimalisir serangan Covid-19.

“Teruslah menikuti kegiatan vaksin demi kebaikan bersama. Insya Allah kegiatan Gebyra vaksinasi massal berhadiah akan kembali dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang,” pungkas Henry. (RIZAL/GILANG/FAHRIZ/RUDY/AL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.