Header Ads

Tinjau Proyek Pembangunan PKM Rastim, Walikota : Progresnya Cukup Bagus dan Sudah Mencapai 98 Persen

Walikota Bima Saat Tinjau Pembangunan PKM di Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Pembangunan Puskesmas (PKM) Kumbe Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima diakui sebagai salah satu terbososan baru Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Kehadiran Pembangunan PKM yang direncanakan akan diselesaikan dalam waktu dekat ini dijelaskan dikerjakan oleh seorang kontraktor yang sudah teruji dedikasi serta kredibilitasnya yakni Mulyono.

Mulyono juga merupakan pelaksana pembangunan Puskesmas megah yakni Puskesmas Paruga dan Puskesmas Mpunda. Dua Puskesmas ini hadir dengan sarana dan fasilitas yang diakui memadai. Pembangunan dua Puskesmas tersebut diakui mampu diselesaikan dengan baik oleh Mulyono. 

Terkait pembangunan PM Kumbe, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE didampingi Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan meninjau tentang kualitas konstruksinya dan lainya pada Senin (27/12/2021).

Dari hasil tinjaunnya, Walikota menuturkan bahwa pembangunan PKM Kumbe sudah mencapai 80 persen dan dalam waktu yang dekat akan segera finishing. “Progresnya cukup bagus. Hingga saat ini, sudah mencapai 98 persen dan Insya Allah bisa diselesaikan tahun ini juga,” terang Walikota.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan mengatakan, dengan dibangunnya puskesmas baru ini diharapkan mampu berdampak positif untuk masyarakat  dari segi pelayanan. Apalagi, lokasi PKM tersebut berada di tempat yang strategis dan dekat dengan pusat keramaian seperti terminal Kumbe. 

“PKM ini juga akan melayani masyarakat secara umum, seperti di PKM lainnya di Kota Bima. Standar pelayanannya pun tentu saja meningkat dengan dukungan fasilitas yang lengkap dan memadai," jelasnya.

"Semoga keberadaan PKM ini ke depan dapat mengoptimalkan pelayanan sehingga masyarakat bisa merasakan keamanan dan kenyamanan," tandasnya. 

Secara terpisah pihak Pelaksana Proyek pembangunan PKM Kumbe yakni Mulyono yang dimintai komentarnya menjelaskan bahwa pekewrjaan fisik pembangunan PKM Kumbe ini sudah mencapai 98 persen. Dan ia juga meyakinio bahwa penuntasan pembangunan PKM ini bisa diwujudkan pada Desember 2021.

"Saya yakin bahwa penuntasan pembangunan PKM ini akan bisa diwujudkan pada Desember 20212. Pra PHO sudah dilakukan olehTim. Rencananya besok (28/12/2021) Tim akan melakukan PHO terhadap pembangunan PKM Kumber ini. Dan besok pula Tim dari Inspektaurat Kota Bima akan melakukan pemeriksaan terhadap fisik bangunan PKM ini," ujarnya.

Mulyono menambahkan, pekerjaan fisik dari PKM ini telah sesuai dengan bestek dan perencanaan yang disusun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. 

"Kita bekerja sesuai denga doumen perencanaan. Dan konstruksi bangunan yang dikerjakan dalam kaitan itu telah sesuai dengan bestek," pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.