Header Ads

Walikota Serahkan Hibah Tanah dan Bangunan, Dandim 1608/Bima Sampaikan Terimakasih

Walikota Bima - Dandim 1608/Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Dandim Bima Letkol Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos menerima hibah Barang Milik Negara berupa Tanah dari Pemerintah Kota Bima, yang diserahkan langsung oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) di ruang rapat Kantor Walikota Bima Jalan Soekarno Hatta Kota Bima, Kamis (24/2/2022).

“Atas nama keluarga besar Kodim 1608/Bima saya mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkot Bima terhadap TNI AD khususnya kodim 1608/Bima,” ucap Dandim Bima

Mengawali sambutannya, Dandim Bima menyampaikan, rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima atas perhatiannya melalui Bantuan Lintas Sektoral Penyerahan Barang Milik Daerah berupa 1 (satu) bidang tanah dan 2 (dua) unit bangunan dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Korem 162/Wira Bhakti untuk Kodim 1608/Bima.

Aset bangunan ini untuk membantu Pemkot Bima dalam hal penempatan penggunaan Pos Ramil di tiap Kecamatan di Wilayah Kota Bima, menuju sukses Dana Mbojo ke depan.

Siang ini berlangsung Acara penandatangan hibah Barang Milik Daerah dari Pemerintah Kota Bima kepada Korem 162/Wira Bhakti untuk Satuan Kodim 1608/Bima sesuai Keputusan Walikota Bima Nomor: 188.45/ /900.32/1/2022 tanggal 02 Januari 2022 tentang Pelaksanaan Hibah Barang Milik Daerah Kota Bima Kepada Komando Distrik Militer 1608/Bima dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kota Bima dengan Korem 162/Wira Bhakti untuk Satuan Kodim 1608/Bima dengan Nomor: 180 PH II 2022 tanggal 7 Februari 2022, B/126 /II/2022.

“Penyerahan hibah tanah yang dilaksanakan hari ini, selanjutnya nanti mohon bantuan kepada pihak terkait (BPN) untuk membantu dalam proses pembuatan balik nama, sehingga kedepan untuk penganggaran pemeliharaan bangunan sudah dapat berjalan sesuai dengan program yang ada, karena statusnya sudah milik TNI,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya Dandim mengatakan, Bahwa Jajaran Kodim Bima akan terus mendukung program kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Bima sebagai bentuk sinergitas dalam menciptakan Kota Bima yang Aman, Damai dan Kondusif.

Sementara itu, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) mengatakan, Penyerahan hibah tanah ini pada hakikatnya merupakan program lintas sektor yang melibatkan unsur terkait yang terintegrasi dengan sektor keamanan teritorial di wilayah Kota Bima.

“Oleh karena itu, penyerahan hibah tanah bangunan kepada Kodim 1608 Bima diharapkan dapat menambah semangat dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bima. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, semoga penyerahan hibah tanah dan bangunan yang kita laksanakan senantiasa bermanfaat bagi kepentingan dan pelayanan masyarakat Kota Bima,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Sekda kota Bima Bapak Drs muhtar landa MH, Kepala BPKAD kota Bima bapak Drs M.Saleh, Pasi Ops Kodim 1608/Bima Kapten Inf Gusti Karangasem, Danramil 01 Rasanae kapten Inf Seninot Sribakti serta Pasilog Dim Bima diwakili oleh Bati Log Kodim 1608/Bima Serma Saruji. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.