Header Ads

Rocky Gerung : Politik Akal Sehat dan Hindari Kedunguan

Rocky Gerung (Baju Putih) Pada Kegiatan LK II HMI Cabang Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Dalam suasana diskusi santai bersama pengamat politik yang sekaligus mantan dosen Filsafat Unversitas Indonesia Rocky Gerung yang hadir menyampaikan materi pada acara Intermediate Training HMI Cabang Bima, mengatakan bahwa dalam berpolitik harus menggunakan akal sehat agar keadilan dan kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan.

Menurut Rocky Gerung akal sehat akan menghasilkan pikiran yang logis dalam merumuskan platform pergerakan politik yang intelektual dan sikap yang etis agar melahirkan perilaku politik yang menjunjung tinggi harkat dan martabat kemanusiaan, bukan sebaliknya menghardik rakyat dan mengutamakan kepentingan segelintir pemilik uang.

Rocky Gerung mengkritik konstruksi logika politik elektabilitas yang dijadikan dasar dalam menentukan dukungan dan pilihan politik. Tapi seharusnya yang diutamakan dalam menentukan dukungan dan pilihan politik adalah etikabilitas dan intelektualitas.

Rocky Gerung Saat Menjadi Pemateri.

Agar terpilih Presiden, anggota DPR, Gubernur, Bupati, Walikota dan DPRD yang cerdas dalam mengartikulasi kedaulatan rakyat dengan berbagai kebijakan dan program yang mengakomodir hajat hidup rakyat.

Oleh karena itu setiap orang, terutama yang berakal sehat harus menggunakan akal sehat dan menjadi pendobrak kedunguan dalam perpolitikan dan melakukan perlawanan terhadap dominasi oligarki politik yang cenderung menyengsarakan rakyat dan merendahkan harkat dan martabat bangsa Indonesia dalam pergulatan politik dunia internasional.

Merawat akal sehat dan menghindari kedunguan generasi dalam berpolitik merupakan keniscayaan karena masa depan bangsa berada ditangan mereka. Maju atau mundurnya Indonesia sangat bergantung pada kesungguhan hati seluruh elemen bangsa untuk merawat akal sehat generasi agar mampu berfikir logis dan kritis terhadap penyimpangan. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.