Header Ads

Pengurus KONI Kota Bima Dilantik, Ini Penjelasan HML

Pelantikan Pengurus KONI Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Wali Kota Bima menghadiri acara Pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bhakti 2022-2026 di Convention Hall Paruga Na'e, Rabu (4/1/2023).

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima, Camat dan Lurah.

Selain itu, terlihat pula hadir Ketua Umum KONI Provinsi Nusa Tenggara Barat, Mori Hanafi, M. Com, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Wakapolres Bima Kota.

Sebanyak 61 Pengurus KONI Kota Bima dikukuhkan, sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi NTB, Nomor 23 Tahun 2022 tentang Susunan Personalia Pengurus KONI Kota Bima Masa Bakti 2022-2026.

Wali Kota Bima, sekaligus Ketua Umum KONI Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, mengatakan, mengemban amanah sebagai Ketua umum KONI Kota Bima merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Tentu prestasi semua cabang olahraga harus ditingkatkan dan diperhatikan dengan baik.

Kata beliau, keberadaannya sebagai Ketua Umum beserta pengurus yang baru bukan sekedar numpang nama saja, namun harus bekerja keras untuk membina cabor yang ada, untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya.

"Kami akan meraih prestasi yang lebih baik lagi dalam Porprov nanti," tegasnya.

Beliau menambahkan, untuk memaksimalkan persiapan para cabor, pengurus akan melaksanakan Training Center (TC) secara rutin sebulan sebelum perhelatan Pekan Olahraga Provinsi.

TC perlu dilaksanakan agar setiap cabor tidak sekedar mengutus para atlit saja, namun benar-benar mengutus para atlit yang berkompeten dan memiliki kemampuan yang akan mengharumkan nama baik daerah.

"Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam Porprov nanti, diharapkan semua pihak untuk selalu bersinergi dan bekerja sama, sehingga KONI Kota Bima bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depannya," ungkapnya.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi NTB, Mori Hanafi, SE, M.Com, menyampaikan, Porprov akan dilaksanakan pada tanggal 18-26 Februari 2023, tentu persiapan para atlit dari segala hal harus benar-benar maksimal, baik maksimal persiapan fisik, skill maupun kesehatan.

Kata Mori Hanafi, setelah porprov sekitar bulan Juni 2023 nanti, langsung dilaksanakan Pra Pon untuk menghadapi Pon tahun 2024.

"Saya menyampaikan selamat pada pengurus KONI Kota Bima yang baru saja dilantik, semoga bisa mengabdi dengan baik untuk kemajuan olahraga di Kota Bima, dan terimakasih kepada Walikota Bima yang telah dipilih secara aklamasi untuk memimpin KONI Kota Bima, saya yakin ditangan HML, KONI jauh lebih bersemangat,” tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.