Medali Emas Persembahan Terbaik dan Perdana Tim Drum Band Dalam Sejarah Porprov Untuk Kota Bima

Wajah-Wajah Ceriah Tim Drumband Kota Bima Usai Persembahan Medali Emas, Perak dan Perunggu

Visioner Berita Mataram NTB-Pentas Porprov NTB tahun 2023, bukan saja menguak sejumlah dugaan kecurangan. Tetapi juga berhasil memperlihatkan berbagai hal yang sangat menarik dan spektakuler hingga melahirkan kepuasaan personal, daerah serta masyarakatnya.

Salah satunya, Tim Drumband Kota Bima yang diasuh oleh Pelatih Kepala, Lalu Sukarsana, S.IP. Setelah melewati perjuangan keras, panjang dan melelahkan di ajang Porprov NTB tahun 2023 ini akhirnya Tim Drumband asal Kota Bima berhasil menyabet medali emas.

Catatan pentingnya, medali emas yang dipersembahkan oleh Tim Drumband untuk Kota Bima ini diakui sebagai yang perdana dalam sejarah Poprov NTB. Dan atas persembahan terbaiknya tersebut, Tim Drumband Kota Bima berhak menerima bonus dari Walikota Bima yang juga Ketua Umum (Ketum) KONI setempat, H. Muhammad Lutfi, SE.

Dijelaskan, bukan saja medali emas yang dipersembahkan Tim Drumband tersebut. Tetapi juga berhasil meraih 2 medali perunggu. Pun atas penampilan yang diakui sangat memukau dari remaja-remaja ganteng dan cantik (putra dan putri) tersebut, praktis diapresiasi dengan sangat baik oleh Ketum KONI Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.

Sedangkan mata Lomba yang diikutinya yakni Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP)  Putra 800 meter mendapatkan medali Perunggu dan Mayoretnya Wira Yudha

Mata Lomba Campuran (LBJP) mendapat medali perunggu dengan 800 meter dan Mayoret Wira Yudha

Mata Lomba Kecepatan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Putri dengan jara 6 KM berhasil mempersembahkan medali emas dan Mayoretnya yakni remaja cantik nan manis bernama  Mentari. 

Persembahan terbaik dan perdana Tim Drumband dalam sejarah Poprov NTB untuk Kota Bima tersebut, dibenarkan oleh Ketua Harian KONI Kota Bima, Sudirman DJ, SH yang didampingi oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Bima, Drs. Adisan Sahidu, M.Si. Hanya saja, pengalungan medalinya dijelaskan setelah satu mata lomba dituntaskan.

"Satu mata lomba lagi dilangsungkan hari ini. Dalam kaitan itu, Insya Allah Tim Drumban Kota Bima akan meraih medali. Sekali lagi, mohon doa dan dukungannya agar Kota Bima mendapat medali emas pada mata lomba yang masih tersisa ini," harap DJ.

Atas perjuangan keras hingga melelahkan Tim Drumband tersebut, DJ menyatakan apresiasi, terimakasih, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya. Dan persembahan terbaik ini, ditegaskanya agar dijadikan sebagai motivasi bagi Cabor-Canor lainya guna mewujudkan mimpinya meraih medali di pentas Poprov NTB tahun 2023 ini.

"Atas keberhasilan Tim Drumband tersebut, jumlah medali emas, perak dan perunggu untuk Kota Bima tentu saja bertambah. Untuk itu kami nyatakan apresiasi, terimakasi, bangga dan penghormatan yang setinggi-tingginya. Prestasi terbaik dalam kaitan itu, juga menjadi kebanggaan besar bagi Kota Bima serta masyarakatnya," papar Politisi Partai Gerindra (DJ) yang sempat Bersiteru dengan Walikota Mataram, H. Mohan Rosalika di gelanggang Wushu lantaran dugaan terjadinya kecurangan tersebut.

DJ menambahkan, pentas Poprov NTB tahun 2023 masih berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Untuk itu, ruang bagi para atlet dari  berbagai Cabor asal Kota Bima untuk meraih medali masih terbuka lebar.

"Teruslah berjuang dengan sekuat tenaga. Buktikan bahwa Kota Bima memiliki potensi SDMolah raga yang hebat. Junjung tinggi nilai sportivitas. Buktikan bahwa sesungguhnya kita bisa, Insya Allah. Semoga lelah menjadi Lillahi," tutur DJ.

Melalui kesempatan ini pula, DJ menghimbau agar wasit dan juri di berbagai Cabor yang masih tersisa wajib hukumnya untuk dijunjung tinggi. Sementara dugaan kecurangan yang terjadi di gelanggang Wushu itu, ditegaskanya tidak pantas untuk dicontohi dan harus dihentikan.

"Wasit dan Juri harus tetap berdiri kokoh di atas prinsip independen dan profesional. Sebab, yang lebih utama adalah soal nasib dan masa depan atlet. Dalam kaitan itu, Wasit dan Juri tidak boleh terkooptasi oleh intervensi dari pihak manapun. Sebab, hidup kita ini bersahabat dengan kematian. Kalau curang, tentu saja akan dihadiahi dengan Api Neraka oleh Allah SWT di Yaumil Mahsyar nantinya," imbuh DJ. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.