Header Ads

Sukirman “Didepak”, Khalid Ditetapkan Sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Bima

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima, Khalid
Visioner Berita Kota Bima-Publik khususnya Kota Bima telah tahu bahwa Sukirman, SH sudah sangat lama menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima. Terlepas dari “kekurangan” yang melekat dalam diri Sukirman, namun atas kiprahnya sebagai ketua DPC Gerindra Kota Bima telah mampu mengantarkan tiga anggotanya ke gedung DPRD Kota Bima alias menjadi anggota Dewan.

Diantaranya Sudirman Djunaidi, SH (Wakil Ketua DPRD Kota Bima), Khalid (anggota Dewan setempat) dan Syahbudin (anggota DPRD Kota Bima). Kesuksesan Sukirman dalam kaitan itu, juga dinilai sebagai bentuk nyata kestiaannya terhadap Partai dibawah Nakhoda Jendederal Purn. H. Prabowo Subiyanto ini (Ketua Umum DPP Partai Gerindra).

Jabatan dalam bentuk apapun, bukanlah harta warisan. Pergantian posisi dimana setiap orang memiliki ruang didalamnya sangatlah realistis. Seiring dengan perjalanan waktu, kini Sukirman “didepak” dari posisinya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima. Dan kemudian Ketua Umum DPP Partai Gerindra yakni Jenderal Purn. H. Prabowo Subiyanto secara resmi mengangkat Khalid yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bima untuk menjadi Ketua DPC Partai Gerindra setempat.

 Khalid diangkat menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima dengan SK DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Nomor : 05-0143/Kpts/DPP-GERINDRA/2018. Kamis (12/7/2018), Khalid menggelar acara jumpa pers guna menjelaskan kepada publik bahwa dirinya telah diangkat menjadi Ketua DPC Partai Gerinda Kota Bima menggantikan posisi Sukirman. “SK pengangkatan saya ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Prtai Gerindra, Jenderal Purn. H. Subiyanto  pada tanggal 30 Mei 2018. Dan saya menerima SK ini pada tanggal 11 Juni 2018,” jelas pria yang akrab disapa Bang Walid ini.

Memang dlm ADRT nya memang begitu cara penilain dari pusat sehingga saya terpilih jadi ketua DPC meski tanpa ada musda. Dalam hal ini juga Dpp minta agar dilakukan penyegaran  dlm kubu partai Gerindra.

Sebelum diamanatkan menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima, Walid berposisi selaku Sekretaris 1. Namun seiring dengan perjalanan waktu yang dipicu oleh nasib mujur, kini Walid dipercayakan oleh Ketua Umum DPP Partai gerindra menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima. “Terdapat lima DPC Partai Gerindra se Indonesia mengalami perombakan termasuk salah satunya di Kota Bima. Dan perombakan tersebut mutlak menjadi kewenangan ketua Umum DPP Partai Gerindra,” terangnya.

Walid kemudian menyatakan, setelahj menerima amanat ini akan berjuang keras untuk memenangkan Prabowo Subiyanto menjadi Presiden RI khususnya di Kota Bima. Selain itu, pada Pileg 2019, Walid mengaku menargetkan akan mengantarkan lima orang kader Partai Gerindra Kota Bima untuk menjadi anggota DPRD setempat. “Sebelumnya, Alhamdulillah Partai Gerinda Kota Bima berhasil mengantarkan tiga orang kadernya menjadi anggota DPRD setempat. Maka target kedepannya, Insya Allah kita akan target lima orang Kader Partai Gerinda untuk menjadi anggota DPRD Kota Bima,” tuturnya.
Walid memperlihatkan SK pengangkatannya sebagai
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima
Walid kemudian menuturkan, atas soliditas seluruh Kader dan Pengurus serta simpatisan Partai Gerindra di Kota Bima, pihaknya tetap optimis akan mengantarkan lima Kader Partai Gerindra ke gedung DPRD setempat. “Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima, saya berharap agar seluruh Pengurus maupun Kader dan simpatisan Partai ini memperkuat konsolidasi untuk mewujudkan harapan besar tersebut. Sebab, dengan hal itu berarti kita telah membesarkan Partai Gerindra ini,” imbuhnya.

Menuju Pileg 2019, mantan politisi Partai Demokrat yang berpindah pada Partai Gerindra hingga mampu membuktikan kesuksesannya duduk di kursi DPRD Kota Bima ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah lama membuka pendaftaran. “Total yang sudah mendaftar sudah sesuai dengan quota yakni 25 orang. Keterwakilan perempuan yang maju sebagai Caleg dari Partai Gerinda juga sudah terpenuhi,” jelas pria yang dikenal ramah, sederhana, komunikatif serta dekat dengan Wartawan ini.

Kendati demikian tegas Walid, tidak tertutup kemungkinan akan adanya perbaikan tentang figur yang akan diikutkan ke ranah Pileg 2019. Oleh karenanya kata Walid, Partai gerindra masih membuka pendaftaran untuk peserta Pileg pada tanggal 17 Juli 2018.  Oleh karenanya, Kader militan partai Gerindra yang dikenal kaya akan kesolehan sosial (suka memberi) sekaligus menjabat sebagai Ketua Pemuda Tani Indonesia Cabang Bima dan Ketua Kesehatan Indonesia Raya setempat ini mengharapkan agar para tokoh yang sevisi dengan Partai Gerindra segera mendaftarkan diri sebagai Caleg. “Jika rekan-rekan wartawan ingin maju sebagai Caleg, silahkan mendaftar sebelum deadline waktu di tutup,” harap Walid.

Dengan jujur Walid menyatakan, dirinya sangat bangga, bersyukur, berterimakasih dan apresiatif kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra karena telah meletakan amanah kepada dirinya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima. “Maka selanjutnya, amanah sekaligus tanggungjawab ini harus mampu saya laksanakan dengan baik. Selain itu, saya juga patut menyatakan apresasi, terimakasih dan rasa bangga atas keberhasilan Sukirman dalam membesarkan Partai Gerindra di Kota Bima. Juju, saya bisa seperti ini juga salah satunya karena Pak Sukirman,” sebutnya.

Lepas dari itu, Walid juga menyatakan apresiasi, bangga dan terimakasih kepada Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin yang dengan kematangan politiknya mampu mensukseskan Pilkada Kota Bima periode 2018-2023 yang dimenangkan oleh pasangan nomor 2, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri).

“Peran Qurais dalam mengamankan Pilkada berikut hasilnya sehingga suasana kota Bima tetap dalalam suasana yang sangat kondusfif ini, harus kita akui adanya. Tak hanya itu, Qurais telah mampu membuktikan kematangan-kecerdasan politiknya yang sangat berkelas, karena beliau adalah orang pertama yang mengucapkan selamat atas kemenangan Lutfi-Feri kendati pihak KPUD Kota Bima belum menetapkannya secara resmi. Sekali lagi, kami  nyatakan salut kepada Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin,” pungkasnya. (Rizal/Buyung/Wildan/Nana/AL/Gilang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.