Header Ads

Wakil Walikota Akan Cabut Laporan Karena Pertimbangan Kemanusiaan


Mores, Amirudin, Bang Feri dan Iron Berpose Bersama di Ruang Kerja Wakil Walikota Bima (15/7/2019)
Visioner Berita Kota Bima-Kasus dugaan penginaan terhadap Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH oleh Irwan alias Iron (warga asal Kelurahan Mande Kota Bima), tampaknya akan berakhir di meja Polres Bima. Kendati Iron telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Tipiter dan sampat pula diamankan, Namun Feri Sofiyan akan segera berkoordinasi dengan pihak Polres Bima Kota untuk tujuan mencabut laporan tersebut. “Iya, dalam waktu segera saya akan segera mencabut laporan tersebut,” tegas Wakil Walikota Bima ini kepada Visioner di ruang kerjanya, Senin (15/7/2019).

Politisi kawakan yang akrab disapa Bang Feri ini kemudian menjelaskan, perkara tersebut akan segera dicabut karena pertimbangan kemanusiaan. “Iron bersama Ketua Karang Taruna Mande yakni Amirudin dan Ketua Pemuda setempat, Mores sudah datang ke ruangan kerja saya tadi pagi (15/7/2019) guna meminta maaf dan kemudian berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Oleh karena itu, sebagai manusia saya sudah memaafkannya dan berjanji akan segera mencabut laporan di Polres Bima Kota,” janji Bang Feri.

Bang Feri kemudian menandaskan, Iron berjanji tidak akan melakukan hal yang sama bukan saja kepada dirinya. Tetapi, juga kepada orang lain. “Kesalahan yang sama jangan diulangi lagi kepada siapapaun. Jika flash back pada apa yang dia katakan kepada saya, tentu saja sakit rasanya. Namun sudahlah, biarkan semuanya berlalu. Dan saya berharap bahwa kesalahan yang Iron lakukan ini merupakan yang pertama sekaligus yang terakhir,” imbuhnya.

Bang Menerangkan, jika perkara tersebut dilanjutkan hingga vonis pengadilan tentu saja resikonya sangat berat baik buat iron maupun anak-istrinya. “Jika Iron dipenjara tentu saja yang sengsara adalah anak dan istrinya. Pun jika Iron dipenjara, tentu saja menjadi beban paling berat buat saya baik secara pribadi maupun selaku Walikota Bima. Sekali lagi, saya tidak akan mendapatkan manfaat apapun ketika memenjarakan Iron, kecuali beban yang teramat berat. Sekali lagi, saya akan segera mencabut laporan itu dengan pertimbangan kemanusiaan,” tegas Bang Feri.  

Tegas Bang Feri, persoalan yang sudah terjadi harus dilupakan semua. Selanjutnya kembali merajut-mengeratkan ikatan ukwah Islamiyah. “Biarkan semuanya berlalu tanpa bekas. Tetapi, peristiwa yang terjadi cukuplan menjadi pelajaran bagi kita semua. Selanjutnya, mari kita saling menghargai-menghormati satu sama lain. Sekali lagi, saya berharap agar Iron bisa memetik pelajaran berharga dari peristiwa ini,” ujar Bang Feri.

Sekedar catatan, hingga detik ini perkara dimaksud belum dicabut. Namun, rencananya akan dicabut dalam waktu dekat oleh Wakil Walikota Bima setelah melakukan koordinasi dengan pihak Penyidik Tipiter Polres Bima Kota. Perkara ini bisa dicabut karena alasan bersifat delig aduan. Sementara status Iron, sampai detik ini masih diberlakukan wajib lapor. (TIM VISIONER

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.