Tenggelam di DAM "Mangge Ama Niwa", 2 Warga Ntonggu Meninggal Dunia

Jenazah Saat Dibawa Ke Rumah Duka.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Dam Mangge Ama Niwa Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima menelan korban jiwa. Dua warga Desa setempat yakni Aminah Ina La Aja (49) dan Aulya (11) tewas tenggelam di Dam tersebut, Senin (11/1/2021). 

Berdasarkan keterangan warga setempat, satu korban yakni Aulya jatuh terpeleset lalu tenggelam saat membersihkan diri di tepi dam. Sementara, satu korban yakni Aminah ikut tenggelam saat berusaha menolong Aulya.

"Warga yang mendapatkan informasi adanya orang yang tenggelam langsung menghubungi masyarakat setempat," jelas Sulaiman. 

Tak lama kemudian, warga Desa Ntonggu Syarifuddin dibantu warga lainnya, tiba di lokasi langsung menyisir sungai mencari kedua korban yang dikabarkan tenggelam. 

"Satu korban bernama Aulya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di sekitar aliran sungai dan seorang korban lainnya, yakni Aminah Ina la aja baru di temukan 15 detik kemudian"  jelasnya.

Syarifuddin mengatakan bendungan ini memang kerap dijadikan warga untuk mencuci badan sepulang dari cocok tanam, pulang dari kebun dan lainnya. Namun, tidak layak untuk lokasi membersikan badan karena memiliki arus bawah sungai yang deras dan cukup dalam. Pada musim hujan seperti ini. 

"Aminah Ina la aja sempat hidup 15 menit, sempat dilarikan ke Puskesmas Palibelo setempat namun setibanya di Puskesmas nyawa Aminah Ina la aja sudah tidak bisa di selamatkan," tutupnya. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.