Header Ads

TNI Gencar Edukasi Masyarakat Taat Prokes Covid-19

Sertu Surya Babinsa Desa Kalampa Kecamatan Woha anggota Koramil 1608-04/Woha saat sosialisasi soal pencegahan Covid 19.

Visioner Berita Bima NTB-Sertu Surya Babinsa Desa Kalampa Kecamatan Woha anggota Koramil 1608-04/Woha terus gencarkan edukasi 3M, 3T dan Vaksinasi Covid-19 bertempat di parkiran pasar tente, Selasa (23/2/2021).

Upaya babinsa untuk mengedukasikan 3M, 3T dan vaksinasi Covid-19 sering kali dilakukan, hal itu demi tercapainya tujuan pemerintah agar masyarakat bisa menerima dengan baik dan bisa mengerti tentang apa itu vaksinasi Covid-19.

Sertu Surya mengatakan,Vaksin merupakan zat atau substansi yang berfungsi membantu tubuh melawan penyakit tertentu. "Tubuh yang sudah divaksin akan membentuk antibodi terhadap virus,” terangnya.

Dijelaskannya, upaya pencegahan Covid-19 tersebut tentunya tetap harus disertai protokol kesehatan, misalnya dengan 3M (selalu menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan atau tempat yang ramai, mengenakan masker, dan rajin mencuci tangan) dan 3T (testing, tracing, treatment).

"Penguatan protokol kesehatan serta edukasi dapat menjadi solusi guna menekan penyebaran Covid-19. Sebab, banyak masyarakat yang belum paham apa itu vaksin,” tandasnya.

Untuk mengurangi penyebaran wabah virus corona, masyarakat terus dihimbau agar keluar rumah dengan menggunakan masker, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

"Mari kita sama-sama dukung program dari Pemerintah. Vaksin ini bukan obat, tetapi untuk membentuk imunitas kita," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.