Header Ads

Ini Perjalanan Karir Mega Bima, Berawal Dari Jual Kue Koca, Jadi Biduan dan TKW, Hingga Sukses Miliki Butik

Mega Bima Saat Ditemui di Toko Butiknya.

Visioner Berita Kota Bima-Beberapa hari terakhir nama Mega Bima mendadak viral di sosial media baik facebook maupun instagram, setelah memposting foto sang suami inisial E yang ketahuan menghadiri acara ultah seorang perempuan seksi "selingkuhan" di hotel mewah Marina INN Kota Bima NTB.

Dalam postingannya yang beredar luas di media sosial, sang suami E juga nampak bermesraan dan bahkan memberikan kejutan berupa hadiah kalung emas, buket uang kepada perempuan yang dicurigai sebagai perebut laki orang (pelakor) inisial AN.

Dibalik itu semua, Mega Bima memiliki perjalanan hidup yang luar biasa, hingga kini Ia bisa memiliki toko (butik) sendiri yang menjual berbagai jenis pakaian, tas dan perlengkapan kaum perempuan.

Jauh sebelum itu, Mega Bima adalah seorang penyanyi dangdut keliling (biduan). Bahkan Ia pernah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) dan sepulangnya dari luar negeri sampai sekarang, Ia sesekali menjalani profesinya sebagai penyanyi dari panggung ke panggung.

“Hasil dari menyanyi, saya kumpulkan untuk modal usaha. Awalnya saya membuka toko online dengan modal Rp4 juta,” kata Mega Bima dikutip dari Youtube Visioner Bima, Selasa (4/5/2021) malam.

Lanjutnya, dari online shop itu, Ia membuat inovasi dengan mempromosikan atau memperkenalkan barang dagangan secara streaming (langsung) melalui akun facebook pribadinya. Alhasil langkah itu disambut positif, usahanya kian lancar dan kini telah memiliki butik.

“Sedikit demi sedikit usaha yang saya jalani bisa berkembang dan sekarang bisa memiliki toko (butik.red) sendiri,” terangnya.

Sebelum mandiri dengan membuka dan memiliki butik sendiri, Mega sapaan akrabnya mengaku pernah berjualan kue tradisional Bima Koca, sekalian jual barang berupa baju, celana dan lainnya keliling dari wilayah Sape dan sampai ke Kabupaten Dompu. Bahkan sempat membuka dagangannya diemperan toko orang lain.

“Bagi saya gak apa-apa pahit diawal, tapi hasilnya akan berbuah manis,” ungkapnya.

Mega Bima Saat Ditemui Wartawan www.visionerbima.com.

Banyak Belajar dari Sang Mama dan Rajin Bersedekah

Mega mengatakan kesuksesan yang dicapainya saat ini tidak terlepas kegigihannya sendiri serta didukung penuh oleh pihak keluarga khususnya sang mama.

“Mama yang terus mendorong dan mendukung saya agar tetap menjadi wanita kuat,” katanya.

Bagi Mega, sang mama merupakan sosok wanita tangguh karena mampu mengurus tiga orang anak termasuk dirinya meski seorang janda. Ia ingin bisa mengikuti jejak ibunya, menjadi wanita yang kuat dan tangguh.

“Tidak jauh saya belajar, saya banyak belajar dari ibu saya. Kekuatan saya ada pada mama saya,” ujarnya.

Sementara hasil usaha dan jerih payahnya berjualan selain ini, selain untuk anak perempuan satu-satunya, Ia juga tetap membagikan sebagian rezekinya untuk orang lain yang membutuhkan. Karena bagi dia kekayaan tidak bisa dibawa mati.

“Yang saya tahu, banyak berbagi dan bersedekah akan semakin banyak rezeki yang diberikan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.