Memperindah Penampilan Sekolah, SMAN 1 Soromandi Buat Taman dan Pasang Lampu Hias

Lampu Hias Yang Sudah di Pasang di SMAN 1 Soromandi.

Visioner Berita Kabupaten Bima-SMAN 1 Soromandi yang berlokasi di Desa Bajo Kabupaten Bima hingga kini terus melakukan pembenahan, hal itu dilakukan guna memperindah sebuah sekolah agar para siswa siswi merasa nyaman. Jika sebelumnya SMAN 1 Soromandi telah berhasil membuat taman, kali ini lampu hias pun sudah dipasang.

Seperti terlihat pada Kamis (10/6/2021) sore, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Soromandi, M. Rifial Akbar SE turun langsung bersama beberapa guru lainnya melakukan kerja gotong royong memasang lampu hias di pagar dan pepohonan area sekolah. 

Diakuinya, pembuatan taman dan lampu hias tersebut telah rampung 100 persen, dan sejauh ini tidak ada kendala dalam pembuatan taman dan pemasangan lampu hias ini. 

"Kami sengaja memasang lampu hias di area sekolah. Selain memperindah juga dapat membantu bagi para pengendara yang melewati jalan ini pada malam harinya. Sebab di jalan lintas Sarita dan Bajo rawan terjadi kecelakaan lantaran tidak adanya lampu penerangan satupun (gelap gulita)," ungkap Rifial Akbar.

Lokasi SMAN 1 Soromandi.

Sementara terkait taman sekolah, dijelaskannya dibuat lebih dahulu pada beberapa bulan lalu sebelum pemasangan lampu hias. "Tahap pekerjaannya steep by steep (secara bertahap). Alhamdulillah siswa dan siswi SMAN 1 Soromandi merasa senang dengan adanya taman baru dan lampu hias ini," katanya.

Mengenai sumber anggaran dalam pembuatan taman dan pemasangan lampu hias sekolah tersebut berasal dari dana BOS. "Anggaran untuk buat taman dan pemasangan lampu hias itu capai jutaan," jelasnya.

Catatan penting lainnya, SMAN 1 Soromandi merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Bima yang memiliki lahan paling luas dengan dataran rendah dan tanah rata. Lokasinya pun sangat strategis. Berdasarkan data yang dihimpun media ini, Semenjak M. Rifial Akbar SE menjadi Kepsek SMAN 1 Soromandi kini sekolah tersebut mengalami kemajuan dan peningkatan yang cukup pesat baik dari segi pembangunan, fasilitas sekolah, kemampuan para guru dan kemampuan siswa siswinya yang cukup mempuni. 

SMAN 1 Soromandi juga kerap kali mengadakan berbagai macam bentuk kegiatan-kegiatan, salah satunya kegiatan kepramukaan dan lain sebagainya. Dan rata-rata alumni SMAN 1 Soromandi terbukti kualitasnya, banyak alumni yang sudah hebat dan sukses baik akademisi, TNI, Polisi, ASN, dan lain-lain. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.