Tuntaskan “Merdeka Sinyal”, 8 BTS Akan di Bangun di Tahun 2021

Tahap Pekerjaan Pembangunan BTS.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kerja keras Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bima dalam usaha mencapai target Kabupaten Bima “Merdeka Sinyal” mulai membuahkan hasil. 

Setidaknya, 8 Base Transceiver Station (BTS) akan dibangun di tahun 2021. Tahap pertama pembangunan BTS yang dimulai bulan September sebanyak 3 titik, yakni Desa Doro O’o Kecamatan Langgudu, Desa Tarlawi Kecamatan Wawo serta Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu. Pengerjaan pembangunan BTS dilaksanakan oleh PT. Fiberhome.

Sedangkan 5 titik pembangunan BTS, yaitu Desa Karampi dan Desa Kangga di Kecamatan Langgudu, Desa Mangge Kecamatan Lambu, Desa Kaboro Kecamatan Lambitu serta Desa Oi Bura Kecamatan Tambora akan segera dikerjakan. 

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima, Kamaruddin, S.Sos didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK,red), Drs. Muhammad menyatakan bahwa pembangunan BTS ini menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kominfo dan Statistik terus berupaya dalam mengatasi persoalan sinyal termasuk persoalan area blank spot. Salah satu upaya adalah dengan pembangunan BTS. 

“Selama kurun waktu tahun 2021 kami terus berupaya dan menjalin komunikasi dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informasi RI untuk mendapatkan alokasi pembangunan BTS di wilayah Kabupaten Bima, “terang Kamaruddin. (FAHRIZ)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.