Header Ads

Walikota dan Bupati Bima Sambut Kedatangan Dandim 1608 Bima

Momen Pisah Sambut Dandim 1608/Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Letkol INF M. Zia Ulhaq, S.Sos resmi melanjutkan estafet kepemimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 1608/Bima. Alumni Akademi Militer (Akmil) 2003 ini merupakan putra asli Bima tepatnya Kota Bima.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi  menyambut baik kepulangan tugas Dandim M. Zia Ulhaq, S.Sos ke kampung halaman.

“Ini adalah berkah bagi masyarakat Kota, memiliki putra daerah yang punya karir cemerlang, semoga mampu membawa ketertiban dan kedamaian bagi masyarakat Kota Bima Khususnya Dana Mbojo,” terang Walikota pada acara lepas sambut Komandan Kodim 1608/Bima di Kediaman Walikota Bima, Sabtu (23/1/2021).

Walikota Bima beserta Bupati Bima mengungkap bertugas di kampung sendiri tentu memiliki tantangan.

“Positifnya unsur kekerabatan, kesamaan Bahasa dan budaya ini memudahkan untuk berbaur di masyarakat namun minusnya keluarga kadang memanfaatkan posisi kita untuk mendapat kemudahan-kemudahan,” terang H.M. Lutfi dan orang nomor satu Kabupaten Bima saat lepas pisah bersama FKPD Kota dan Kabupaten Bima.

Untuk itu, Walikota Bima dan Bupati Bima kedua Pimpinan Dana Mbojo ini berpesan untuk memberi dukungan penuh kepada Letkol M. Zia Ulhaq, S.Sos agar dimudahkan dalam menjalankan tugas sebagai Komandan tertinggi TNI AD di Kota Bima.

“Kalau kita sayang dengan Pak Dandim, bantu dia mudahkan dalam tugas-tugasnya. Jangan dibebani dengan kepentingan lain,” ugkap H. M. Lutfi saat di kediamannya.

Sebagai Walikota Bima, Bupati Bima juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim lama Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal yang telah banyak membawa perubahan positif selama masa tugasnya baik di Kota Bima ataupun di Kabupaten Bima.

"Terimakasih kepada Pak T. Mustafa Kamal  yang telah bersinergi selama bertugas di Dana Mbojo (Kota Bima/Kabupaten Bima) Banyak perubahan positif seperti mengawal ketahanan pangan, ketertiban dan keamanan hingga cakupan vaksinasi," ungkap Kedua Pimpinan Dana Mbojo.

Sementara Dandim 1608 baru, Letkol INF M. Zia Ulhaq, S.Sos merasa senang mendapat kesempatan untuk memimpin di tanah kelahirannya.

"Saya dulu TK, SD, sampai SMP mengenyam pendidikan di Dana Mbojo, setelah lulus saya memutuskan untuk merantau dan hari ini kembali lagi ke tanah kelahiran sebagai Dandim 1608/Bima," jelas Dandim Dae Zia (panggilan akrab masyarakat mbojo).

Mantan Danyonif Raider 100 PS Bukit Barisan meminta dukungan semua pihak dalam menjaga ketahanan wilayah, kondusifitas serta kemajuan di Dana Mbojo (Kota/Kabupaten Bima).

"Dalam menjalankan tugas mulia ini saya tentu memerlukan dukungan dari semua pihak, selaku Dandim Bima Dana Mbojo ini jadi tanah kelahiran bersama. Mari kita kerja bersama," ungkap Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos.

Sementara Dandim Teuku Mustafa Kamal  yang ditugaskan di tempat baru, yaitu Pulau Dewata (baca : Bali) berpesan kepada semua yang hadir untuk tetap menjaga silaturahmi dan mohon pamit kepada masyarakat Dana Mbojo baik Kota/Kabupaten Bima.

"Tetap jaga silaturahmi, saya mengucapkan terimakasih didukung penuh oleh Forkopimda dan masyarakat selamat bertugas di sini, terhadap yang kurang saya mohon maaf," kata Letkol Inf T. Mustafa Kamal (Putra Aceh Ini).

Nampak di Pendopo Walikota Bima, pisah sambut komandan Kodim 1608/Bima dari pejabat lama Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal ke Pejabat baru Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq, S. Sos, dihadiri oleh Forkopimda Kota dan Kabupaten Bima beserta tokoh agama, tokoh masyarakat Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.