Header Ads

Madinatul Hujah Wanita Cantik Asal Bima, Terpilih Menjadi Miss Hijab Indonesia NTB 2022

Madinatul Hujah (Tengah).

Visioner Berita Mataram NTB-Miss hijab NTB merupakan ajang beauty pageant muslimah Nusa Tenggara Barat yang pertama dan diikuti oleh wanita muslimah se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Madinatul Hujah perwakilan Kabupaten Bima terpilih sebagai Miss Hijab Indonesia Nusa Tenggara Barat (NTB) 2022 dan berhak lolos ke Nasional.

Acara puncak grand final Miss Hijab Provinsi Nusa Tenggara Barat berlangsung di balroom Hotel Lombok Vaganza, Sabtu (12/2/2022) pukul 19.00 Wita.

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Dekranasda NTB Hj. Lale Prayatni, kepala Dikbud NTB, Ketua Bhayangkari Polda NTB, Ketua BPPD NTB, para duta NTB yang telah mewakili NTB pada tingkat nasional, serta dihadiri oleh keluarga seluruh finalis.

Sekretaris Dekranasda NTB Hj. Lale Prayatni mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana anak-anak muda mulai sadar bagaimana cara melindungi diri dengan cara berhijab.

“Peserta rata-rata saya liat masih anak-anak muda SMA, ini menunjukkan bahwa mereka sudah sadar cara melindungi dengan berhijab, karena dengan berhijab manfaatnya itu baik untuk fisik dan mental dan bisa mengurangi dosa dari pada laki-laki juga,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Selvi Handayani menjelaskan bahwa ada 27 peserta dari masing-masing perwakilan kota kabupaten se NTB yang lolos ke babak final setelah melalui berbagai seleksi yang dilakukan oleh mentor dan dewan juri, baik selama karantina maupun penilaian pada malam final ini.

“Ada 3 peserta yang masuk kepada babak final ini yaitu Femilia Indah S dengan no peserta 17 merupakan perwakilan kabupaten Lombok Timur, berikut Madinatul Hujah dengan no peserta 26 merupakan perwakilan kabupaten Bima dan terahir Radiatul dengan no peserta 24 merupakan perwakilan dari Kota Bima,” jelasnya.

Sebagai pemenang Miss Hijab NTB 2022 Madinatul hujah merasa puas dan bangga sebagai juara di acara ini karna sesuai dengan motivasinya ikut acara ini.

“Motivasi saya adalah merefresentasikan bagaimana wanita hijab Nusa Tenggara Barat yang memiliki attitude dan berkarakter seusai dengan adat dana budaya Nusa Tenggara Barat. Buat temen-temen berhijab jangan pernah takut dan jangan menutup diri dengan hijabmu karna kamu bisa melakukan apapun dengan hijabmu sesuai dengan syariatnya. Semoga saya bisa membawa nama baik NTB dan mengharumkan nama NTB di tingkat nasional," ungkap Madinatul.

Adapun sebagai Runner up 1 dan 2 pada Miss Hijab Indonesia NTB 2022 masing-masing Femilia Indah S perwakilan Kabupaten Lombok Timur dan Radiatul yang merupakan perwakilan dari Kota Bima. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.