Header Ads

Masjid Agung Termegah di Kabupaten Bima Diresmikan, Bupati : Semoga Masjid ini Menjadi Simbol Dakwah Islam

Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Sekda Kabupaten Bima dan Danrem 162/WB.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Masjid Agung berlokasi di Dusun Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima diresmikan, Jumat (1/4/2022). 

Sebagai pertanda diresmikan Masjid tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati (Wabup) Bima H. Dahlan M. Noer, M. Pd membuka tirai yang menutupi mimbar Masjid. 

Hadir dalam peresmian Masjid Agung yaitu Danrem 162/Wira Bakti Brigjen TNI Lalu Rudi Irham Srigede S.T. MSi, Sekda Bima Ketua DPRD Kabupaten Bima, pimpinan FKPD lingkup Pemkab Bima, Camat, para ulama, tokoh Agama, serta masyarakat sekitar. 

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, dalam sambutannya menyampaikan, Sayembara Masjid Agung ini dimenangkan oleh putra asli daerah, kemudian dirancang melalui beberapa penyesuaian dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

"Atas dukungan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bima melalui pembiayaan tahun 2020 dan 2021, Alhamdulillah Masjid Agung berdiri megah sebagai simbol dan kebanggaan masyarakat Bima diresmikan," ucap Umi Dinda.

Potret Masjid Agung Termegah di Kabupaten Bima.

Sebagai kepala Daerah, Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima berterima kasih kepada ulama-ulama besar Bima serta imam-imam Masjid yang sudah banyak memberikan masukan dan catatan selama proses pembangunan Masjid ini. 

"Terima kasih dukungan ulama dan tokoh agama serta segenap anggota DPRD Kabupaten Bima yang selalu memberikan fungsi pengawasan yang terus memberikan dukungan dan suport selama pembangunan Masjid ini," ujarnya.

Di periode kedua kepemimpinan IDP-Dahlan, merupakan keberhasilan kita semua dalam mewujudkan pembangunan Masjid ini, semoga dapat membawa keberkahan dou labo dana mbojo. 

"Semoga Masjid ini menjadi simbol dakwah islam, tidak boleh ada perbedaan, Masjid ini dibangun untuk menyatukan umat muslim, tidak hanya di daerah melainkan di tingkat Dunia," tandasnya.

Sejak diresmikan hari ini hingga seterusnya, Masjid ini akan tetap terus menjadi kebanggaan dou mbojo dimana pun berada. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.