Header Ads

H. Jakaria Umar Donasikan Puluhan Paket Sembako Untuk 105 Orang Mualaf di Bima

Potret Foto Bersama.

Visioner berita Kabupaten Bima-Tak pernah berhenti kesalehan sosial pengusaha hebat Jakarta, H. Jakaria Umar terus menyisir masyarakat kebawah. Belum lama ini, dia memberikan bantuan moril dan materil untuk perbaikan jalan daerah di Desa O'o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Namun kali ini puluhan mualaf di Kabupaten Bima pun tak luput dari perhatian pengusaha asal Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi ini.

Semua itu dilakukan H. Jakaria Umar tidak lepas dari ketulusan dan kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat Donggo Kabupaten Bima. Tercatat, untuk yang kedua kali, Direktur PT. JM Mutu Jaya ini bersama H. M. Ali Umar kembali mendonasikan puluhan paket Sembako untuk 105 orang mualaf di Desa Palama Dusun Nggeru Kopa Kecamatan Donggo Bima.

Pendistribusian puluhan paket Sembako ini sendiri dilakukan H. Jakaria Umar dan H. M. Ali Umar melalui yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ikhlas Donggo. Bantuan tersebut diserahkan langsung pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Donggo, Ustadz Syamsuddin kepada 105 mualaf di Mushola Dusun Nggeru Kopa Desa Palama, Rabu (7/9/2022).

"30 paket Sembako kami serahkan langsung kepada puluhan mualaf. Setiap paket Sembako terdiri dari minyak goreng, gula, telur, susu, sabun mandi, sabun cuci,1 Pepsodent," beber Ustadz Syamsuddin.

Sebelum paket Sembako diserahkan, Ustadz Syamsuddin gandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima memberikan bimbingan akhlak dan kaidah Islam terhadap 105 mualaf. Terutama mengenai tata cara sholat, kebersihan diri, serta memberikan bimbingan tentang tata cara membersihkan najis besar hingga najis kecil.

"Dari pihak MUI Kabupaten Bima tadi ada H. Hanafi dan H. Suaidin. Mereka memberikan bimbingan Islam. Alhamdulillah, mualaf kita sangat antusias mengikuti bimbingan," ujarnya Ustadz Syamsuddin.

Setelah bimbingan dan penyerahan sembako, seluruh mualaf pun melakukan sesi foto bersama dengan pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Donggo dan keterwakilan MUI Kabupaten Bima.

"Mereka (Mualaf) sempat meminta puluhan buku panduan sholat dan Iqro. Insya Allah besok akan saya beli dan serahkan ke mereka," ujarnya Ustadz Syamsuddin.

Penyerahan Paket Sembako.

Program pembagian Sembako untuk mualaf oleh H. Jakaria Umar dan H. M. Ali Umar ini kata dia, akan dilakukan sekali dalam dua bulan. Sementara ini penyerahan bantuan sudah dua kali dilakukan.

"Insya Allah, program ini akan berlanjut terus menerus," kata Ustadz Syamsuddin. 

Dia menyebutkan, untuk Ponpes Al-Ikhlas Donggo sendiri, program semacam ini sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu. 

"Sekarang sudah berjalan empat tahun. Saya bersyukur sekali H. Jakaria Umar dan H. M. Ali Umar bergandengan tangan membantu keluarga kita mualaf di Nggeru Kopa," sebutnya.

Sementara itu, Aisyah, mewakili puluhan mualaf menyampaikan rasa terimakasih kepada donatur (H. Jakaria Umar dan H. M. Ali Umar) telah memberikan puluhan paket bantuan kepada mualaf di Dusun Nggeru Kopa Desa Palama Kecamatan Donggo.

"Semoga keduanya diberikan umur yang panjang, murah rezeki, sehat selalu, dan jauh dari penyakit," pinta Aisyah. (Joel)

No comments

Powered by Blogger.