Header Ads

Heboh di Kota Bima, Satu Tempat Hiburan “Dijarah”-Satu “Dirusaki”

Visioner Berita Kota Bima-Sabtu malam (4/3/2017) sekitar pukul 23.15, sebuah tempat hiburan malam yang ada di jalur utara Kota Bima (Ule) miliki Muju, diduga keras dirusaki oleh sekelompok orang. Sumber dari Intelijen menyebutkan, usai dugaan pengrusakan tempat hiburan itu, sekelompok orang itu juga ditengarai melakukan penjarahan.

Tak hanya itu, sebelum dugaan pengrusakan penjarahan tersebut, sekelompok oknum  itu juga ditengarai melakukan pengancaman terhadap penjaga tempat hiburan tersebut dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) dari berbagai jenis. 

“Ya, diduga keras mereka melakukan tiga persoalan di tempat hiburan malam miliknya Muju. Diantaranya, diduga melakukan pengrusakan, penjarahan dan pengancaman terhadap penjaga tempat hiburan itu dengan menggunakan beragam jenis Sajam,” duga sumber tersebut, Minggu (5/3/2017). 

Sumber ini juga menduga, aksi yang diduga dilakukan oleh sekelompok orang di tempat hiburan tersebut ditengarai berawal dari adanya kasus pembacokan oleh orang tak dikenal kepada seorang warga asal Parado Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Dugaan pembacokan itu pun ditengarai terjadi di tempat hiburan dimaksud pula. Pada peristiwa itu, korban diduga dibacok pada bagian tangannya oleh oknum tak dikenal.

Dugaan pembacokan terhadap korban itulah yang diduga memicu kemarahan sekelompok orang dimaksud hingga melakukan aksi pengerusakan di tempat hiburan tersebut. Malam itu, sekelompok orang tersebut diduga datang ke tempat hiburan tersebut dengan tujuan mencari pelaku pembacokan terhadap korban. Namun, yang dicari tidak berhasil ditemukan dan pada akhirnya mereka diduga melakukan aksi pengerusakan di tempat hiburan itu.

Usai beraksi di tempat hiburan tersebut, sekelompok oknum dimaksud ditengarai melanjutkan perjalanan hingga ditengarai melakukan aksi penjarahan di Ideal dan Family Karoke yang berlokasi di gunung dua jalan Soekarno-Hatta Kota Bima. Peristiwa itu, berlangsung sekitar pukul 00.15 dini hari waktu setempat. pun peristiwa ini sukses terekam oleh CCTV milik Ideal anda Family Karauke.

Handphone Merk Samsung milik Ardy sebagai penjagar Kasir pada Ideal and Family Karoke, diduga berhasil diambil oleh mereka. Semula, ada dua oknum yang naik ke atas lobby Ideal and Family Karoke. Satu diantaranya, mencoba meminta STNK yang sebelumnya disimpan sebagai jaminan karena tak mampu membayar bon setelah bernyanyi di salah satu room di tempat hiburan ini. “Ya, Hp saya yang baru dibeli seharga Rp3 juta sudah diambil oleh mereka,” ungkap Ardy.

Kelompok berjumlah tujuh orang tersebut kata Ardy, berada pada dua tempat. Sebahagian berada di atas Ideal adn Family Karaoke sembari melakukan aksi penjarahan. Dan sebahagiannya berada di areal Parkir. “Saat beraksi, mereka juga memegang Sajam dan disinyalir melakukan pengancaman terhadap saya. Aksi mereka juga terekam secara jelas oleh CCTV," terangnya.

Ardy mengungkapkan, bukan saja HP dimaksud yang diambil oleh oknum itu. Tetapi, juga ditengarai menjarah rokok dan minuman dingin yang ada disebelah kanan Kasir. Usai melakukan aksi di Ideal and Family Karaoke, sejumlah oknum tersebut kemudian meninggalkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kami tidak bisa memberikan perlawanan, karena diduga kuat mereka memiliki Sajam," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melaporkan secara resmi ke Ma;polres Bima Kota. Laporan yang sama, juga dilakukan oleh Muju sebagai pemilik tempat hiburan malam yang diduga dijarah dan dirusaki oleh sekelompok oknum tersebut. Usai menerima laporan dua pemilik tempat hiburan tersebut, Tim Reskrim Polres Bima Kota dibawah kendali Kasat AKP Afrizal langsung terjun ke TKP yakni di Ideal and Family Karaoke. Tujuannya, yakni untuk melakukan olah TKP sekaligus mengumpulkan data dan informasi.

Hingga beritan ini ditulis, Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP Afrizal S.IK-belum berhasil dihubungi. Namun sejumlah personil aparat Polres Bima Kota, membenarkan adanya kejadian tersebut, dan dua pemilik tempat hiburan sudah melaporkannya secara resmi. “Aparat juga sudah melakukan olah TKP. Dan CCTV yang mereka aksi oknum di Ideal adn Family Karoke itu, juga sudah diamankan oleh pihak Reskrim,” uangkapnya.

Kini pihak Reskrim sedang mendalami sekaligus menginentifikasi identitas sejumlah terduga pelaku yang ditengarai terlibat pada peristiwa di dua tempat hiburan dimaksud. “Rekaman CCTV itu, justeru akan memudahkan Polisi untuk mengidentifikasi pelakunya. Oleh sebab itu, ya sabar saja dulu. Toh pada akhirnya akan diketahui siapa siapa saja oknum yang terlibat di dalamnya. Pun publik akan tahu tentang seperti apa ending dari penanganan kasus ini," tegas Afrizal.

Sementara itu, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail SH, S.IK yang dimintai komentarnya melalui saluran selulernya, Minggu (5/3/2016), mengharapkan agar wartawan menguhubungi pihak Reskrim terkait peristiwa yang terjadi dua tempat hiburan tersebut. “Silahkan hubungi Kasat Reskrim saja ya,” sahutnya singkat. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.