Header Ads

Orang Bima Harus Bangga, Guru Honor Gegerkan Dunia

Visioner Berita Kota Bima-Ini sebuah prestasi yang luar biasa, dan patut untuk dibanggakan. Peristiwa yang maha dashyat ini, mungkin saja tak akan terulang lagi, kendati ada sebuah harapan dan doa harus terus belanjut.  Hal tersebut, juga membuktikan, bahwa di Bima khususnya di Kota Bima, memiliki potensi SDM yang mampu bersaing ditingkat dunia.
            Peristiwa mengejutkan itu adalah, Qori Kota Bima Budiman Hasan, berhasil tampil sebagai Juara I pada event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional atau International Holy Quran Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition 2017 yang berlangsung di Thailand pada (7-11/4/2017).
            Namun sebelum melaju ke kompetisi tingkat dunia tersebut, pada 2016 lalu Budiman merupakan peraih Juara I pada MTQ Nasional yang berlangsung di Kota Mataram-NTB. Prestasi tersebut, sukses mengantarkannya menjadi Wakil Indonesia pada event MTQ Internasional untuk Cabang Tilawah Putra Dewasa di Thailand.
            Sejarah nyata ini, bukan saja sukses memicu kebangaan warga Bima, khususnya Kota Bima. Tetapi, hal yang sama juga dating dari Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Atas prestasi mendunia yang berhasil diraih oleh Budiman tersebut, Walikota Bima menyatakan, prestasi ini merupakan pencapaian yang membanggakan oleh putra daerah.
Oleh sebab itu, Walikota Bima mengutarakan terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bima yang secara terus-terus melakukan pembinaan terhadap Qori dan Qoriah. “Ini kebangaan bagi kita semua. Semoga prestasi seperti kini, juga akan lahir di kemudian hari,” harap Walikota Bima, rabu (12/4/2017).
Sementara itu, Budiman Hasan menjelaskan, dirinya bersyukur bisa ikut berpartisipasi pada ajang Internasional tersebut. Dan prestasi besar yang diraihnya dalam kancah dunia tersebut, pun diakuinya dipersembahkan untuk Indonesia, khususnya Kota Bima. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya sehingga bisa meraih prestasi ini. Terimakasih dan rasa syukur yang luar biasa, juga saya sampaikan kepada Allah SWT,” jelasnya singkat..
Secara terpisah, Kabag Kesra Kota Bima Drs. Abdul Wahid menjelaskan, Budiman hasan ini merupakan guru honor pada Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Husaini dibawa pimpinan KH. Ramli. Bicara pendapatan perbulannya yang diterima oleh Budiman ini, menurut Wahid-jelas lebih rendah dari PNS. “Selain berkapasitas sebagai guru honor pada Ponpes tersebut, Budiman Hasan juga bertindak sebagai pelatih pada LPTG yangh mengajarkan anak-anak soal ngaji, haflah Alqur’an dan lainnya,” jelas Wahid, Rabu (12/4/2017).
Dalam kesehariannya, Budiman hasan diakuinya sangat sederhana dan jarang bicara. Tetapi soal Ngaji dan masalah sesi keislman lainnya, tidak diragukan lagi dalam diri diri Budiman Hasan. “Dia begitu pakem soal Alqur’an, dan memang itu sudah menjadi dunianya sejak dulu hingga sekarang ini. Atas prestasi yang diraihnya ini, kita sebagai orang Bima harus bangga dan bersyukur kepada Allah SWT,” paparnya.
Masih soal prestasi membanggakan yang sukses diraih oleh Budiman Hasan, pihaknya belum bias memastikan akan mendapatkan bonus dari Pemkot Bima atau sebaliknya. Sebab, soal itu belum dibicarakan oleh pihaknya. “Tetapi biasanya, bagi para juara mendapatkan bonus. Saat meraih juara MTQ tingkat Nasional di Mataram-NTB belum lama ini, Budiman hasan juga mendapatkan bonus puluhan juta rupiah dari Pemkot Bima. Kalau untuk kali ini, ya kita lihat saja nanti,” terangnya.

Saat ini kata wahid, pihaknya sedang menyusun kematangan rencana untuk menjemput kepulangan Budiman Hasan di bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima. “Insya Allah, besok kita adakan acara penyambutan kedatangan Budiman Hasan,” pungkas Wahid. (RIZAL)

No comments

Powered by Blogger.