Header Ads

Oknum Caleg dari PAN Diduga Bikin Gaduh, Maman Janji Akan Bersikap Tegas

Kepada Banyak Orang, Rum Ngaku Tak Pernah Bicara Utang-Piutang dengan “Dia”

Inilah RFD
Visioner Berita Kota Bima-Partai Amanat nasional (PAN) adalah Parpol pengusung Calon Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023. Sementara RFD adalah Caleg Dapil 1 mencakup wilayah Donggo, Sanggar, Tambora dan Soromandi dari PAN pula. Situasi Pilkda Kota yang diharapkan dapat berjalan aman oleh semua pihak termasuk oleh TNI dan Polri, justeru diduga dibuat gaduh oleh RFD yang disinyalir kuat memberikan dukungan kepada salah satu Pasangan Calon (Paslon) selain Lutfi-Feri.

Model dugaan kegaduhan suasana Pilkada Kota oleh oknum Caleg asal PAN tersebut, ditengarai menyebutkan bahwa Lutfi memiliki utang yang belum dibayar kepada Ir. H. Muhammad Rum. Utang Lutfi ke Rum tersebut,m diduga disebutnya bernilai Miliaran Rupiah. Pernyataan RFD tersebut, diduga ditebarkannya ke Media Sosiial (Medsos) dan spontan saja menjadi viral hingga mendapat beragam tanggapan miring yang diarahkan oleh nitizen ke Lutfi.

Pernyataan mantan loyalis pasangan SYUKUR pada Pikada Kabupaten Bima yang dimenangkan oleh pasangan IDP-Dahlan itu (RFD), juga telah discreenshot oleh pendukung pasangan Lutfi-Feri di Medsos. Untuk membuktikan kebenaran apakah benar Rum membicarakan soal utang-piutan kepadfa RFD, akhirnya sejumlah pendukung Lurfi-Feri mendatangi Rum di kediamannnya, Kamis malam (15/2/2018).

“Rum bersumpah tidak pernah membicarakan itu kepada RFD. Rum hanya mengaku pernah di telpn oleh RFD (bukan bertemu langsung). Melalui telpn tersebut, Rum hanya hanya membicarakan soal uang survey saat itu, dan itu tidak disebut sebagai utang oleh Rum. Uang yang dimaksud menurut Rum, bukan bernilai miliaran sebagaimana yang mereka duga. Tetapi, hanya secuil dan tidak masuk dalam kategori utang-piutan,” ungkap Syahbudin S.Ag, Jum’at (16/2/2018).

Budin mengaku, ke rumah Rum dalam rangka klarifikasi pernyataan RFD melalui Medsos tersebut tidaklah sendiri. Tetapi, melibatkan beberapa orang. Sepulang daripertemuan penting di rumah Rum, Budin juga mengaku mengajak Rafidin untuk bertemu guna mengklatifikasi postingannya di Medsos yang diduga mengarah kepada Lutfi. “Namun, yang bersangkutan mengelak dengan sejuta alasan,” terang Budin.

Salah satu postingannya yang diduga bikin gaduh
Karenanya, Budi mengaku marah besar kepada RFD. Alhasil, Budin membalas postingan RFD melalui akun FB miliknya. Dan inilah postingan Buddin melalui akun Fbmnya.  Untuk sdr Rafidin,,,, sy luruskan pemikiran kotor dirimu yg mengatakan bhw ada salah seorang tim sukses Lutfi Feri yg emosi ketika anda bersikap amatiran utk memunculkan opini dlm bentuk status di beranda face book anda,,,,

Sbg slh seorg tim sukses dari paslon Lutfi Feri, sy sangat kberatan dgn cara busuk diri anda yg seolah2 memaksa H. Rum utk mengakui ada utang H. Lutfi,,,, bahkan permintaan dari H. Rum utk tdk dieksposkan komunikasi tsb, anda sama sekali tdk menggubrisx,,,,

Yang perlu anda pahami,,,, bhw sesungguhx tdk ada bentuk utang piutang yg terjadi antara H. Rum dgn H. Lutfi,,,, yg ada, adalah bentuk kesepakatan bersama antara keduax terkait pembiayaan utk kos survey sejumlah 150 jt, yg disepakati scr fifti2

Sbg seorg tim sukses yg merasa bertanggung jwb scr moral,,,, sy mencoba menghubungi anda lewat HP, baik melalui SMS maupun kontak langsung,,,, namun anda memilih utk bersikap pengecut dgn menjawab "mada tdk menulis beritax, amann" & "mada mbuipu wara oi makkah, wati ne'eku ngupa dosa",,,,


Padahal sy minta waktu utk ketemu maupun bicara langsung via HP pun anda memilih mematikan HP mu, bahkan anda menjawab slh satux dgn jawaban sedang mendampingi Wahyuddin, stlh sy cross cek ternyata anda sedang berada dirumah slh seorg paslon yg dibuktikan jg dgn postingan diri anda dgn sejumlah rekan2 pers lainx,,,,

Coba anda buka mata lebar2 utk memperhatikan scr seksama postingan foto dibawah ini,,,, adakah korelasi dgn status anda, baik sebelum maupun sesudah status anda munculkan????. Ingat !!!! Ghibah yg anda lakukan, wajib dipertanggung jwb kan scr dunia maupun akhirat,,,, pencitraan dlm bentuk sok suci siapa anda, adlh bentuk tindakan bodoh yg justru smakin membuka siapa diri anda yg sebenarx,,,, sy sangat tau siapa & bgmn masa lalu anda,,,, ingat itu !!!!
Ir. Muhammad Rum (dua dari kiri) saat klarifikasi pada Kamis malam (15/2/2018)
Postingan balasan Buddin melalui akun Fbnya itu, ditanggapi beragam oleh pendukung Lutfi-Feri.  Kata-kata kurang elok yang diarahkan oleh nitizen melalui postingan Buddin tersebut, pun terbaca secara jelas. “Pendukung Lutfi-Feri marah tidak bisa kita salahkan, sebab itu adalah buah dari ulahnya Rafidin. Intinya, mereka masih marah sampai sekarang,” tegas Buddin.

Sementara Ir. HM. Muhammad Rum dalam rekaman berdurasi sekitar satu jam lamanya, tidak pernah terdengar adanya pembicaraan menagih utang sebagaimana postingan RFD pada Medsos itu.  “Demi Allah dan demi Rasulullah, saya tidak pernah membicarakan utang-piutan terhadap Lutfi sebagaimana postingan yang bersangkutan di Medsos. Dan tidak benar ada utang yang disebutr-sebut bernilai miliaran rupiah. Intinya, saya tidak pernah membicarakan soal utang-piutang dengan Lutfi,” begitu tegas Rum melalui rekamannya dimaksud.

Ketua DPD 2 PAN Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE
Secara terpisah, Ketua DPD 2 PAN Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah menyatakan, PAN secara tegas dan jelas mengusung-mendukung pasangan Lutfi-Feri pada Pilkada Kota Bima periode 2018-2023. “Dengan tanpa mendikotomi Kota dan Kabupaten Bima, Pengurus hingga simpatisan PAN akan berjuang keras untuk memenangkan pasangan Lutfi-Feri ke Pilkada Kota Bima,” tegas Maman melalui selulernya, Jum’at (16/2/2018).

Maman juga mengakui, RFD adalah Caleg Dapil 1 Kabupaten Bima dari PAN pada periode 2019-2024. Namun terkait sifat RDF yang diduga mendukung salah satu Paslon selain Lutfi-Feri hingga ditengarai berulah di Medsos, Tokoh penting yang akrab disapa Maman ini mengaku bahwa pihaknya sudah menelephone yang bersangkutan. “Dia berjanji kepada saya bahwa soal utang-piutan itu tidak akan dia tulis melalui Koran miliknya. Tetapi dugaan kegaduhan yang dia buat di Medsos, sampai hari ini saya belum tahu,” sahutnya.

Jika pihaknya mengetahui tentang duigaan kegaduhan yang RFD lakukan melalui Medsos, pihaknya berjanji akan memanggil yang bersangkutan guna melakukan klarifikasi. “Dalam waktu dekat, kita akan panggil dia untuk klarifikasi. Soal sikap tegas yang akan kami lakukan terhadap yang bersangkutan, itu tetap ada. Sekali lagi, sepenuhnya PAN mengusung-mendukung pasangan Lutfi-feri pada Pilkada Kota Bima. Untuk RFD, akan kami panggil dalam waktu dekat untuk mengklarifikasi permasalahan yang terjadi,” pungkas Maman yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima ini. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.