Header Ads

Pembuktian Keramaian MANUFER di Kolo, Jumlah Massa Lebih Dari Seribu

Zainul: Hanya Sekitar 100 Warga Kolo Yang Sambut, Lainya Warga Luar

Diduga Massa dari Kota Bima ke Kolo pada kegiatan di Kolo (28/3/2018)
Visioner Berita Kota Bima-Sekitar seminggu lamanya, Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Bima periode 2018-2023, H. A.Rahman H. Abidin, SE-Hj. Ferra Amelia, SE, MM (MANUFER) fakum dari kegiatan, Rabu (28/3/2018) kembali melaksanakan kegiatan silaturrahmi sekaligus pengukuhan tim di wilayah Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota. Pantauan langsung sejumlah awak media pada moment yang memusatkan acaranya di lapangan Kolo tersebut melaporkan, jumlah massa yang hadir lebih dari seribu orang.

Keramaian di Kolo tersebut, dinilai melebihi jumlah sambutan warga Kolo pada kegiatan silaturrahmi sekaligus pengukuhan tim pemenangan di Kelurahan Kolo oleh rivalnya yakni pasangan H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri). Sayangnya, ramainya kehadiran massa pada kegiatan pasangan MANUFER di kolo ini, disikapi tegas oleh sejumlah Tokoh setempat.

“Hanya sekitar 100 orang warga Kolo yang menyambutnya. Sementara selebihnya alias hampir ribuan massa yang datang itu adalah datang dari luar Kolo. Ini fakta, sebab kami melakukan pemantauan dari sejak massa datang ke Kolo hingga memasuki kegiatan utama di lapangan setempat,” ungkap salah seorang Tokoh Kolo yakni Zainul, Rabu (28/3/2018).

Jumlah kendaraan pribadi, mobil pick up dan lainnya yang ditumpangi massa dari luar Kolo ungkapnya, sekitar ratusan unit. Beber Zainul, pun demikian halnya dengan jumlah massa dari luar Kolo yangn menggunakan kendaraan roda dua (Sepeda motor).  

Masih, diduga massa dari Kota Bima yang dimobilisasi ke Kolo (28/3/2018)
Dari hasil pantauan langsungnya pihaknya mengungkap, sejak awal massa dari luar Kolo yang mengikuti kegiatan pasangan MANUFER tersebut, ada yang yang dinggah di pantai sebelum Kampung Kolo dan ada pula yang langsung ke lapangan sebagai pusat kegiatan.

“Sejak awal, lapangan Kolo di penuhi oleh massa dari luar Kolo yang mengikuti kegiatan pengukuhan tim pemenangan dan silaturrahmi pasangan MANUFER. Kemacetan jalan raya di Kolo oleh ratusan kendaraan pengangkut massa dari luar dan kendaraan pribadi menuju lapangan Kolo, terjadi pada siang hari sampai mereka bubar jelang Maghrib. Kami warga Kolo tahu faktanya, dan ribuan massa yang datang dari luar mengikiuti kegiatan pasangan MANUFER tersebut adalah nyata,” beber Zainul. 

Massa dari luar yang mengikuti kegiatan tersebut jelasnya, terdiri dari orang tua, remaja dan bahkan anak-anak yang jumlahnya tidak sedikit. Mereka, diakuinya ada yang menggunakan kendaraan roda dua, dan roda empat. “Intinya, acara MANUFER di Kolo sangat ramai. Tetapi, keramaian tersebut dipicu oleh massa yang datang dari luar Kolo dengan jumlah yang sangat besar. Point pentingny adalah, warga Kolo yang menyambutnya, itu sangat sedikit. Data ini bisa kami pertanggungjawabkan, sebab kami adalah warga asli Kolo,” sebut Zainul.

Konsentrasi massa di panggung utama di Kolo (28/3/2018)
Pernyataan yang sama, juga diungakapkan oleh H. Sira alias Aji Bobi yang juga Tokoh Sentral di Kolo. Membludaknya jumlah massa dari luar Kolo yang menggunakan mobil pribadi, kendaraan roda dua dan pick up untuk mengikuti kegiatan pasangan MANUFER tersebut juga sempat memacetkan jalan raya.

“Saya yang mau ke Bandara Sultan Salahuddin Bima tadi, juga mengalami hambatan karena jalan raya di Kolo dipenuhi oleh massa dari luar Kolo. Jumlah massa dari luar kolo yang mengikuti kegiatan silaturrahmi sekaligus tim pemenangan pasangan MANUFER tersebut, sangat banyak. Itu fakta yang tidak bisa dibantah, sebab saya adalah warga Kolo dan tahu mana warga setempat dan yang mana warga dari luar Kolo,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Koalisi Parpol Pemenangan pasangan MANUFER, H. Ridwan Mustakim yang dimintai komentarnyamenjelaskan, jumlah massa yang hadir pada kegiatan pengukuhan tim pemenangan pasangan MANUFER di Kolo tersebut lebih dari seribu orang. “Massa yang datang dari Kota Bima, tidak diberikan kesempatan duduk di kursi berjumlah seribu yang disediakan oleh panitia penyelenggara acara. Oleh karenanya, massa yang datang dari Kota Bima terpaksa berdiri di luar panggung utama,” sahutnya melalui saluran selulernya, Rabu (28/3/2018).

Lagi-lagi, massa pasangan MANUFER dari kota Bima yang digiring ke Kolo (28/3/2018)
Anggota DPRD Kota Bima dari Partai Demokrat ini, juga membantah tudingan H. Bobi dan Zainul yang menyebutkan bahwa jumlah massa yang dari Bima justeru jauh lebih besar dari warga Kolo yang menyambut kegiatan tersebut. “Meeka menyebutkan hanya sekitar 100 orang warga Kolo yang menyambut kehadiran pasangan MANUFER, itu tidak juga. Yang jelas, yang ada di panggung utama kegiatan tersebut adalah warga Kolo. Sementara massa yang datang dari Kota Bima, itu semuanya berdiri di luar panggung,” bantahnya.

Pada kegiatan pengukuhan tim pemenangan pasangan MANUFER di Kolo tersebut katanya, juga dihadiri oleh warga Lingkungan Bonto Kelurahan Kolo pula. “Warga Bonto juga hadir pada kegiatan tersebut. Sebab, Bonto masih dalam wilayah Kelurahan Kolo. Oleh karenanya, pada moment tersebut ada juga warga Bonto yang dilantik jadi tim pemenangan pasangan MANUFER,” tandasnya.

Masih menurut Ridwan, pada kegiatan tersebut selain silaturrahmi dan pengukuhan tim pemenangan, pasangan MANUFER juga memaparkan visi-misi untuk pembangunan Kota B ima periode 2018-2023. “Tadi pasangan MANUFER berjanji, jika memenangkan Pilkada akan langsung melakukan pengaspalan jalan raya dari Kolo ke Nangaraba sampai perbatasan Ambalawi. Itu janji politik pasangan MANUFER dihadapan ribuan warga Kolo tadi,” pungkas Ridwan. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.