Header Ads

Sulaiman ST Masih Menjabat Kepala Satker APBN, Tapi Lolos Jadi Caleg?

Sulaiman, ST
Visioner Berita Kabupaten Bima-Konon, hingga sekarang Sulaiman ST masih menjabat sebagai kepala Satker APBN Cabang Bima. Seiring dengan itu, kabar pun berhembus bahwa yang bersangkutan diduga telah tercover secara legal sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD NTB nomor urut 11 Dapil 6 (Kabupatwn Bima,  Kota Bima dan Kabupaten Dompu) periode 2019-2014 pada salah satu Partai Politik. Padahal, menurut informasi yang dihimpun oleh Media ini menduga bahwa sampai saat ini Sulaiman belum penisun dari jabatannya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN).

Kabar lain yang diperoleh Media ini dari sejumlah sumber, yang bersangkutan (Sulaiman0 diduga) tercover sebagai Caleg secara legal pada September 2018. Padahal, sejatinya setiap ASN yang maju ke pentas Politik seperti Pileg harus mengundurkan diri secara resmi dan disertai dengan kelengkapan administrasinya dari Pemerintah.

“Kami menduga, sampai saat ini Sulaiman masih menjabat sebagai Kepala Satker APBN di Bima. Namun, dia juga disinyalir telah legal menjadi Caleg nomor urut 11 Dapil Pulau Sumbawa pada salah satu Parpol,” duga sejumlah sumber kepada Visioner beberapa hari lalu.

Jika informasi ini benar adanya (akurat), maka kinerja KPU Provinsi NTB sangat patut untuk dipertanyakan. Sumber kemudian mengungkap, hampir tak pernah terlihat ada baligonya yang terpasang di semua wilayah sejak dugaan dia tercover sebagai Caleg secara legal hingga detik ini. “Itu patut diduga sebagai strateginya agar tidak diketahui publik, karena diduga sampai sekarang dia masih menjabat sebagai Kepala Satker APBN wilayah Bima,” duga sumber lagi.

Sementara itu, Sulaima, ST yang dimintai tanggapannya oleh Visioner beberapa hari lalu justeru membantah dugaan tersebut. Iapun mengaku, kini sudah tak lagi menjabat sebagai Kepala Satker APBN wilayah Bima. Dan katanya, sudah tidak lagi berstatus sebagai ASN. Sebab, katanya sudah pensiun secara resmi dari ASN. Ada bukti adiministratif bahwa Anda sudah resmi mundur dari ASN?.

“Saya sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Satker APBN wilayah Bima dan sudah tak berstatus sebagai ASN. Saat ini, tinggal menunggu kelengkapan administrasinya saja,” terang Sulaiman.

Sulaiman pun mengaku, dirinya sudah tercover sebagai Caleg DPRD NTB periode 2018-2023 secara legal pada salah satu Parpol Dapil 6Pulau Sumbawa oleh pihak KPU Provinsi NTB. “Namun sebelum itu, saya sudah mengajukan penisun dini. Hanya saja, saat ini saya masih menunggu SK pensiun secara resmi dari Pemerintah. Soal kapan saya tercover secara legal sebagai Caleg, saya lupa tanggal dan bulannya. Yang jelas, saya sudah resmi menjadi Caleg DPRD NTB periode 2018-2023 dari Partai Berkarya pada Dapil 6 yakni Dompu, Kabupaten Bima dan Kota Bima,” papar Sulaiman.

Sulaiman kembali memperjelas, dirinya terlebih dahulu tercover sebagai Caleg secara resmi ketimbang mundur secara resmi dari ASN. “Kalau tak salah, saya resmi menjadi Caleg yakni pada September 2018. Dan saya mundur secara resmi dari ASN, yakni pada November 2018. Intinya, saya resmi menjadi Caleg, tak lagi menjabat sebagai Kepala Satker APBN wilayah Bima, dan sudah tak lagi berstatus sebagai ASN,” pungkasnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.