Header Ads

Orang Bima Harus Bangga, Sherly Jadi Peserta Putri Indonesia-Direspon Nyata Oleh Bupati dan Walikota

Bank NTB Syari’ah Juga Merespon Secara Baik
Bupati Bima (kiri), Sherly (tengah) dan Bunda Rita di Pandopo Bupati Bima
Visioner Berita Bima-Orang Bima baik Kota maupun Kabupaten harus bangga. Dalam sejarah, baru kali ini ada orang Bima yang lolos menjadi peserta pada ajang pemilihan putri indoensia tahun 2019 yang akan berloangsung di Jakarta dalam waktu dekat. Sherly Anestesia meilenia, itulah namanya.

Sherly merupakan warga Kota Bima asal Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima, kini masih berstatus sebagai mahasiswi semester III jurusan Teknik Informatika (TI) pada Kampus AMIKOM Asm Mataram-NTB. Sherly terpilih sebagai peserta yang akan mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2019 sebagai delegasi dari NTB. “Berbagai proses dan tahapan seleksi telah dia lalu hingga akhirnya terpilih menjadi delegasi NTB NTB di ajang pemilihan putri Indonesia tahun 2019,” ujar pendamping Sherly yakni Arnold yang didampingi oleh Bunda Rita, Jum’at (15/2/2019).

Baik Arnol maupun Bunda Rita menjelaskan, Sherly merupakan orang Bima pertama dalam sejarah yang lolos ke ajang dimaksud. Sebab, selama ini yang mengikuti ajang bergengsi itu adalah warga asal Pulau Lombok.

Arnold (kiri), Bupati Bima (tengah) dan Sherly (kanan)
“Kita sebagai orang Bima dan suku Mbojo harus bangga. Sebab, Sherlu mampu meretas sejarah sekaligus pertanyaan tentang kapan orang Bima bisa tampil pada ajang pemilihan putri Indonesia. Selanjutnya, maka yang sangat dibutuhkan adalah suportivitas dan doa kita sebagai orang Bima,” harap keduanya.

Sherly diputuskan menjadi delegasi NTB ke ajang pemilihan putri Indoensia, karena sukses melewati berbagai tahapan. Kesuksesaannya tersebut, salah satunya karena ia punya kelebihan jika dibandingkan dengan yang lainnya pada tahapan seleksi di NTB.

“Harapan kami sebelumnya agar managemen media online visionerbima.com untuk berusaha mempertemukan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE, dan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dengan Sherly-Alhamdulillah tercapai. Terimakasih kepada Bupati Bima, Walikota Bima dan Bank NTB Syari’ah karena telah merespon secara baik terkait kehadiran Sherly. Pihak-pihak penting tersebut, selain membantu dengan doa juga ikut mensuportnya agar Sherly sukses dalam perjuangan ini,” papar keduanya.

Foti Bersaa Sherli bersama kedua orang tuanya dengan Bupati Bima
Pada ajang pemilihan putri Indonesia tahun 2019 ini, Putri akan menampilkan budaya dan kekhasan budaya di seluruh wilayah di NTB. Saat tampil secara live di televisi nantinya, tentu saja Sherly akan mempromosikan nilai-nilai dan budaya di NTB termasuk Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima. Salah satunya, pakaian adat masing-masing daerah di NTB, dan demikian pula halnya dengan dunia wisata di NTB pula,” terang keduanya.

Liputan langsung Visioner pada Jum’at (15/2/2019), Sherly yang juga didampingi oleh kedua orang tua dan keluarga serta sahabatnya berhasil bertemu dengan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE di Pandopo Bupati Bima. Pada moment pertemuan penting yang berlangsung sekitar setengah jam lamanya itu, Bupati Bima berharap agar Sherly lebih fokus pada tujuan utamanya di ajang pemilihan putri Indonesia tahun 2019. “Insya Allah atas nama Bima dan Pemkab Bima, kami akan mensuportnya baik dengan doa maupun hal lainnya,” ujar Bupati Bima.

Pada ajang pemilihan putri Indonesia tahun 2019, Sherly diharapkan bisa menampilkan pakaian tradisional Bima sekaligus mempromosikan seluruh potensi yang ada termasuk dunia wisatanya. “Sebagai orang Bima, kami nyatakan Alhamdulillah sekaligus bangga atas adanya warga Bima yang tampil pada ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2019 ini. Selanjutnya, mari kita semua mensuport dan berdoa agar Sherly bisa menjadi juara pada event dimaksud. Dalam waktu dekat, saya akan segera mengusahakan blazer yang dari kain tenunan Bima yang akan ditampilkan oleh Sherly pada moment pemilihan putri Indonesia tahun 2019. Soal itu, jangan lupa ingatkan sayan kembali,” harap Bupati Bima.

Walikota Bima (tengah) bersama Sherly dan Bunda Rita
Selain itu, Bupati Bima juga berjanji akan memberikan bingkisan lain kepada Sherly. Namun, dari bingkisan tersebut diharapkan agar Sherly tidak melihat pada nilai nominalnya. “Hubungi saya kembali ketika Sherly hendak kembali ke Mataram maupun sebelum berangkat ke Jakarta. Sekali lagi, kepada seluruh orang Bima di manapun berada agar berdoa dan mensuport Sherly agar mampu mewujudkan cita-citanya pada ajang pemilihan putri Indoenesia tahun 2019 ini. Harapan lainnya, jangan dulu berpikir soal pacara ya. Tetapi, Sherly harus fokus dalam mengikuti ajang bergengsi ini,” harapnya lagi.

Pada Jum’at (15/2/2019), Sherly dan crewnya berhasil bertemu muka dengan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Pertemuan dengan durasi waktu yang lumayan lama tersebut, berlangsung di ruang kerja Walikota Bima. Pada moment itu pula, Walikota Bima mengungkapkan rasa bangganya. Karena, Sherly merupakan orang Bima pertama yang berhasil lolos ke ajang pemilihan putri Indonesia.

Walikota Bima (tengah) didampingi oleh Sherly dan Arnold
“Secara pribadi, ada empat paket kain tenunan Bima yang akan saya serahkan kepada Sherly. Harapan saya selaku Walikota Bima, adalah sama dengan apa yang disampaikan oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Bima, karena telah menyambut Sherly dengan baik serta mensuportnya dan mendoakan agar yang bersangkutan sukses mewujudkan tujuannya di ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2019,” harap Lutfi.

Pada moment itu pula, tercatat hal paling menarik. Yakni, Walikota Bima langsung menjawab proposal permohonan bantuan yang diajukan oleh Sherly. Maksudnya, pada saat itu pula Walikota Bima langsung mengeluarkan rekomendasi yang kemudian diserahkan kepada DPKAD setempat dengan ketegasan segera diwujudkan. Karena, dalam waktu dekat Sherly akan berangkat ke Lombok-NTB dan Jakarta.

Sherly dan Walikota Bima didampingi oleh kedua orang tua dan keluarganya di ruangan kerja Walikota Bima
“Kepada seluruh warga Bima maupun suku Mbojo di manapun berada, kami berharap agar mensuport sekaligus berdoa agar cita-cita besar ini dapat diraih oleh Sherly. Dan sebagai orang Bima maupun suku Mbojo, tentu saja kita harus bangga. Karena Sherly merupakan orang Bima pertama yang berhasil lolos ke ajan pemilihan Putri Indonesia. Hal yang sama, juga saya sampaikan kepada seluruh warga NTB,” papar Lutfi.

Usai bertemu muka dengan Walikota Bima, Sherly beserta crewnya langsung bertemu muka dengan pihak Bank NTB Syari’ah Cabang Bima. Pada moment tersebut, Sherly beserta crewnya, berhasil bertemu dengan Pimpinan Bank NTB Syari’ah Cabang Bima, Bambang Martono dan Erni Rosdiana (Wakil Pimpinan Bank NTB Syari’ah Cabang Bima). “Terimakasih telah hadir di Bank NTB Syari’ah Cabang Bima ini,” sambut Martono maupun Erni.

Sherly dan Bunda Rita, Erni Rosdiana dan Bambang Martono di Bank NTB Syari'ah Cabang Bima
Menariknya, pada moment itu pula pihak Bank NTB langsung menjawab proposal permohonan bantuan yang disampaikan oleh Sherly. Hanya saja, pihak Bank NTB Syari’ah Cabang Bima belum menyebutkan nominalnya. Yang jelas, pihak Bank NTB akan mensuport Sherly dan mendoakannya agar bisa menjadi juara sekaligus mengharumkan nama NTB di ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2019.

“Sebelumnya, kami ditelephone oleh Walikota Bima agar menyambut baik kehadiran Sherly di sini. Insya Allah, kami akan tetap mensuportnya. Selain itu, kami nyatakan bangga terhadap Sherly karena dia merupakan orang Bima pertama yang sukses lolos menjadi peserta pada ajang pemilihan Putri Indonesia tahun 2019. Doa dan harapan yang sama, kami perlu sampaikan kepada seluruh warga NTB. Maksudnya, agar mensuport dan mendoakan agar Sherly bisa menjadi yang terbaik pada ajang bergengsi tersebut,” harap keduanya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.