Header Ads

Slogan PERUBAHAN Usungan Lutfi-Feri Nyata dan Ada Saja Yang Baru

Hal Itu Muncul di Moment Puncak HUT Kota Bima ke 17 Tahun 2019
Moment Penyerahan Bantuan CSR dari Bank NTB Syari'ah Cabang Bima ke Pemkot Bima (10/4/2019)
Visioner Berita Kota Bima-Umur Pemerintahan Walikota-Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH (Lutfi-Feri) tercatat baru berjalan sekitar lima bulan. Kendati usianya baru seumur jagung, namun sejumlah ekepsktasi publik sesuai visi-misinya telah mampu dijawab dengan kerja nyata.

Penuntasan BPJS gratis kepada puluhan ribu warga Kota Bima, penataan PKL di Amahami, gerakan nyata soal kebersihan Kota, rencana pembangunan Masjid M. Nur Latif dihalaman Kantor Walikota dengan anggaran miliaran rupiah, kematangan rencana yang tercover dalam APBD untuk pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin, pergerakan nyata terkait Festival Lawata menyambut HUT Kota Bima ke 17 tahun 2019, penuntasan insentif RT/RW se Kota Bima-diakui sebagai sesuatu yang spektakuler dan belum pernah dilakukan oleh Pemerintahan sebelumnya.

Bukan itu saja, mempertajam komunikasi dengan pihak Perbankan baik BUMN maupun BUMD guna mendapatkan CSR dengan tujuan akhir untuk kepentingan masyarakatnya pun bukan sekedar wacana hampa pada masa Pemerintahan Lutfi-Feri ini. Bank NTB Syari’ah Cabang Bima tercatat sebagai pihak paling intens bekerjasama dengan Pemkot Bima terkait memaknai dana CSR. Pada puncak HUT Kota Bima ke 17 tahun 2019 yang di gelar di halaman Kantor Walikota Bima, merupakan terkini bagi Bank NTB Syari’ah Cabang Bima menyerahkan bantuan CSR berupa payung untuk PKL sebanyak 30 unit dengan total anggaran Rp105 juta.

Penyerahan Kunci Mobil Ambulance dari Bank BNI 46 Cabang Bima ke Walikota-Wakil Walikota Bima (10/4/2019)
Penyeratrahan bantuan CSR dari Bank NTB Syari’ah tersebut kepada Walikota-Wakil Walikota Bima, juga disaksikan oleh Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah dan Dewan Kehormatan Bank NTB Syari’ah yang juga mantan Sekda NTB yakni H. Muhammad Nur SH. Sebelumnya, Bank NTB Syari’ah Cabang Bima juga menyerahkan sebanyak puluhan rombong bagi PKL Kota Bima di kawasan Amahami dan sekarang pun diakui sangat dirasakan manfaatnya.

Masih soal ini, harmonisasi hubungan Pemkot Bima dibawah kendali Lutfi-Feri yang dikemas dalam bentuk komunikasi paling berkualitas hingga teraplikasinya penyerahan bantuan melalui anggaran CSR tersebut juga diakui yang pertama dalam sejarah di daerah ini. Pun hal ini diakui oleh Pemkot Bima sebagai sesuatu yang baru alias hadir pada era PERUBAHAN menuju Kota Bima BANGKIT ke arah yang lebih baik dari sebelumnya sebagaimana janji Lutfi-Feri kepada masyarakatnya.

 Masih soal bantuan CSR, pihak Bank BNI 46 Cabang Bima juga mencatat secara baru, wabilkhusus pada era kepemimpinan Lutfi-Feri. Yakni pada malam puncak HUT Kota Bima ke 17 tahun 2019, pihak Bank BNI 46 Cabang Bima menyerahkan satu unit mobil ambulance seharga Rp270 juta. Pencerahan bantuan kendaraan yang melayani masyarakat di bidang kesehatan tersebut kepada Walikota-Wakil Walikota, disaksikan oleh Gubernur NTB, Kadis Kesehatan setempat Drs. H.Azhari M.Si, Danrem 162/Wirabhakti, Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa MH dan sejumlah pihak penting lainnya termasuk ribuan undangan yang hadir pada momen itu pula.

Penyerahan SK CPNS Secara Simbolis Tahun 2019 Oleh Walikota-Wakil Walikota Bima (10/4/2019)
Penyerahan bantuan dimaksud (mobil ambulance), pun diakui oleh Pemkot Bima sebagai yang pertamakali dalam sejarah terbentuknya Pemkot Bima pula. Hanya saja, bantuan tersebut baru diserahkan karena diakui harus menunggu kematangan proses administrasinya. Maksudnya, penyerahan secara simbolis kunci mobil ambulance tersebut oleh pihak BNI 46 Cabang Bima kepada Walikota-Wakil Walikota Bima yakni pada malam sukuran pelantingan Lutfi-Feri yakni Desember 2018.

Lagi soal bantuan CSR, hubungan komunikasi yang baik yang dibangun oleh Pemerintahan Lutfi-Feri dengan pihak Bank BRI Cabang Bima tahun 2019 pun membuahkan hasil yang baik. Yakni, Bank BRI Cabang Bima menyerahkan bantuan CSR kepada Walikota-Wakil Walikota Bima berupa warung semi permanen sebanyak 30 unit dengan total nilai sebesar Rp 214.000.000. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada moment lauching festival Lawata 2019.

Masih soal memaknai slogan PERUBAHAN, pada malam puncak HUT Kota Bima ke 17 tahun 2019-Lutfi-Feri secara mengejutkan sebuah “karya baru” yang dinilai sangat kental dengan nilai-nilai kemanusiaan. Yakni penyerahan piagam kepada pihak-pihak yang diakui berprestasi. Yakni penyerahan piagam penghargaan kepada juara 1 Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) teladan tingkat Kota Bima 2019, Juara 1 Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THLTBPP) teladan Kota Bimab tahun 2019, Juara 1 Tani Jagung Berprestasi tingkat Kota Bima tahun 2019, Jurara 1 Kelompok Tani Kedelai Berprestasi tingkat Kota Bima tahun 2019, Juara 1 Kolompok Tani Padi Berprestasi tingkat Kota Bima tahun 2019, Juara 1 Kelompok Tani Ternak Berprestasi tingkat Kota Bima tahun 2019.

Moment Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Sejumlah PihakTermasuk Kepada Kasek SDN 55 Kota Bima
Masing-masing pihak berprestasi ini mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp 1.700.000 (untuk lomba kelompok tani berprestasi tingkat Kota Bima tahun 2019) dan Rp1.200.000 untuk lomba PPL,THLTBPP dan petani teladan berprestasi tingkat Kota Bima tahun 2019. Tak hanya itu, pada moment penyerahan hadiah di moment puncah HUT Kota Bima dimaksud, juga diberikan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah (Kepsek). Yakni Kepada Kepsek SDN 55 Kota Bima.

Malam puncak HUT Kota Bima ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan bonus secara simbolis kepada para atlet berprestasi pada ajang Porprov NTB tahun 2018 beserta pelatihnya. Penyerahan bonus oleh Walikota-Wakil Walikota Bima tersebut,  diwakili oleh tiga Cabor yakni menembak, Panjat Tebing, dan Pencak Silat. Pada Cabor menembak mendapatkan bonus sebesar Rp 37.600.000, Cabor Panjat Tebing Rp 50.50.000 dan untuk pelatih di Cabor Pencak Silat mendapatkan bonus sebesar Rp 3.000.000.

Pun pada moment puncak HUT Kota Bima itu, Walikota-Wakil Walikota Bima secara resmi menyerahkan SK CPNS tahun 2019 secara simbolis. Penyerahan SK CPNS tersebut, juga disaksikan oleh ribuan undangan yang hadir pada moment dimakud. Tak hanya itu, malam puncak HUT Kota Bima ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis terkait honor K2 Kota Bima. Moment HUT Kota Bima ini juga diberikan piagam penghargaan kepada Lurah Penanae sebagai Lurah teladan dan Lurah Penatoi atas keberhasilannya dalam menciptakan Kamtibmas yang baik di wilayah itu. (TIM VISIONER/Dian Humas Kota Bima)

No comments

Powered by Blogger.