Header Ads

Inilah Kado Special Dari Gubernur NTB Untuk Syamsuri Firdaus dan Orang Tuanya

Bupati Bima Juga Akan Memberikan Penghargaan Kepada Syamsuri
Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah
Visioner Berita Sumbawa-Dalam dua hari terakhir ini, beranda Media Sosial (Medsos) diwarnai oleh rasa bangga, haru dan lainnya atas keberhasilan Syamsuri Firdaus menjadi juara 1 pada event MTQ Internasional ke-7 yang diselenggarakan di Istambul Turki. Rasa yang sama bukan saja dialami oleh orang Bima karena Syamsuri adalah warga Kelahiran Desa Rasabou Kecamatan Bolo.

Tetapi, prestasi yang diraih oleh Syamsuri tercatat menjadi kebangaan Indonesia. Bukan itu saja, keberhasilan Syamsuri Firdaus juga mendapat apresiasi yang luar biasa dari Presiden Turki yakni Edrogan. Bahkan foto Edrogan yang sedang memeluk Syamsuri Firdaus pun viral di Medsos.

Syamsuri Dalam Bingkai Kehangatan Edrogan
Atas prestasi kelas dunia yang diraih oleh Qori muda asal Bima ini (Syamsuri Firdaus), kontan saja disambut dengan rasa haru sekaligus bangga oleh Gubernur NTB, Drs. H. Zulkieflimansyah.  Oleh karenanya, Gubernur NTB menyampaikan rasa syukurnya dan berharap agar prestasi terbaik tesebut dapat dipertahankan.

“Alhamdulillah diantara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara 1, dan hebatnya ini diraih oleh anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri,” terangnya kepada awak media, Senin (27/5/2019).

Disela-sela kesibukan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Sumbawa ini, Gubernur NTB berjanji akan memberikan hadiah spesial buat Syamsuri Firdaus beserta kedua orang tuanya. “Where there is a will There is a Way, kita akan mengapresiasi ini. Insha Allah akan kita berikan hadiah Umroh gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan Tabungan pendidikan sebesar 25 juta rupiah,” janjinya.

Secara terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy mengungkapkan bahwa kedua orang tua Syamsuri mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Provinsi (pemprov NTB) dibawah kendali Gubernur, Dr. H. Zulkieflimansyah. Untuk memastikan hadiah spesial yang akan diberikan itu, Gubernur NTB berhasil berkomunikasi melalui saluran telephone dengan orang tuanya Syamsuri.

Kedua Orang Tua Syamsuri Yang Siap Diumrohkan Oleh Gubernur NTB
"Melalui telepon, kedua orang tua Syamsuri sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas segala perhatian Pemerintah Provinsi NTB. Mereka juga berharap dukungan dan doa agar Syamsuri senantiasa istiqamah dan terus berprestasi,” jelas Nazam saat mendampingi Gubernur NTB dalam kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Sekedar Catatan penting,  usut-punya usut bahwa Qori muda Asal Bima kelahiran 11 April 20 tahun lalu ini juga merupakan Mahasiswa Program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab pada Universitas Indonesia (UI).

Syamsuri juga sarat akan prestasi. Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di Ambon, Maluku, Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 yang dilaksanakan di Singapore pada kategori anak-anak, dan kini menjadi Juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE
Rasa haru sekaligus bangga atas keberhasil Syamsuri Firdaus ini juga datang dari Bupati-Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE-Drs.H Dachlan M. Noer. “Mewakili Masyarakat Kabupaten Bima,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengapresiasi dan merarasa sangat bangga atas prestasi ananda Syamsuri Firdais ini,” ujar Kabag Humas Setda Kabupaten Bima melalui Kasubag Pemberitaan, Zainudin S.Sos.

Bupati Bima kemudian berjanji, pihaknya memastikan bahwa kepulangan Syamsuri nantinya akan disambut dan diacarakan serta diberikan penghargaan. “Bupati berharap, prestasi Syamsuri dapat menjadi ilham bagi seluruh generasi dan masyarakat untuk senantiasa mengasah kemampuan dan ilmu Qur'ani, bukan hanya untuk berprestasi dalam event namun juga akan memberi hikmah yang tiada tara dalam membentuk karakter dan moral religius,” pungkasnya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.