Header Ads

Do’a Syukuran Ultah Bhayangkara ke-73, Dari Upacara Hingga Berangkulan Ramah Antar Sesama

Upcara Pada Kegiatan Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 oleh Polres Bima Kota
Visioner Berita Kota Bima-Lapangan Sera-Suba Kota Bima pada Rabu (10/7/2019) menjadi saksi ramai dan hikmatnya pelaksanaan kegiatan Syukuran Ultah Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Moment yang dinilai sakral yang dihadiri oleh Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Dandim 1608 Bima, Danki Brimob Pelopor Den A Bima, Danki Kompo 742 Bima, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah S.IK, MH, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Toko Pemuda, Organisasi Mitra Polri, kalangan Pelajar dan Pramuka, Media Massa, LSM dan lainnya.

Liputan langsung Visioner pada moment tersebut melaporkan, terdapat sejumlah persoalan menarik yang mewarnai kegiatan Syukuran ini. Salah satunya adalah aksi spektakuler yang diperagakan oleh Polisi Cilik. Tak hanya itu, kegiatan Syukuran ini juga dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng, Do’a bersama, bernyanyi yang melibatkan Kapolres Bima Kota dan Wakil Walikota Bima, foto bersama, saling merangkul antar sesama, makan bersama dan sejumlah kegiatan menarik lainnya.

Feri Sofiyan, SH Bertindak Sebagai Irup di Mioment Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019
Yang tak kalah uniknya, Kapolres Bima Kota, Wakapolres setempat, Kabag Ops ikut menyawer sejumlah pihak yang ikut bernyanyi dengan iringan music pada moment penuh keramahan ini. Masih dalam liputan langsung Visioner, upcara Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH. Maksudnya, Feri Sofiyan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Sementara Pemimpin Upacaranya adalah Kompol Taufan.

Pada moment tersebut, Feri Sofyan, SH  membacakan amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo. Berikut sambutan presiden yang dibacakan oleh Wakil Walikota Bima;- atas nama rakyat, bangsa dan negara Indonesia mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73. “Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah kenal lelah yang ditunjukkan olehn personil Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Presiden RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Feri Sofiyan, SH.

Atraksi Polisi Cilik Pada Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di Lapangan Sera Suba-Kota Bima
Lanjutnya, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri  sepanjang  tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Diantaranya Asian Games, Asian Pra Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting tahun  2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.  

Masih sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Feri Sofiyan-Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan Narkotika, perdagangan orang (trafcking), kejahatan Cyber, kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal loging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi.

Foto Bersama Usai Syukuran HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019 di Lapangan Sera Suba Kota Bima
Tak hanya, Polri juga mampu bekerja dengan baik dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp. 2,9 Triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp. 2,3 triliun. “terimakasih dan apresiasi kita semua kepada Polri dan TNI,” paparnya.

Acara Syukuran ini dimulai pada pukul 7.30 Wita, dan berakhir pada pukul 11.50 Wita. Usai kegiatan, seluruh undangan yang hadir terlihat saling berjabat tangan sambil berpelukan sebagai tanda keakrabannya. Baik Wartawan, LSM, Pramuka dan lainnya juga ikut berpose bersama dengan pihak TNI dan Polri sembari menebar senyum keakrabannya. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.