Header Ads

Ipa Suka Anggota Dewan Pertama di Bima Yang Akan Menyerahkan Gajinya Selama 5 Tahun Kepada Masyarakat

 
Hj. Ipa Suka (Kiri) di Dampingi Sang Suami, Aipda Yusuf Yamani (Kanan)
Visioner Berita Kota Bima-DPRD Kota maupun Kabupaten Bima, tercatat telah terbebentuk sejak puluhan tahun silam. Sejak itu hingga periode 2014-2019, tak seorang anggota Dewan pun yang menghibahkan gajinya selama 5 tahun untuk rakyat terutama pada masing-masing daerah pemilihannya (Dapil).

Kisah nyata sebaliknya, kini justeru muncul pada era Legislatif Kota Bima yang dilantik pada Selasa (24/9/2019) di gedung Paruganae Convention Hall Kota Bima, sebut Hj. Ipa Suka. Duta Partai Periondo yang juga Pengusaha keturunan Arab ini, telah dilantik secara resmi menjadi anggota DPRD Kota Bima bersama puluhan rekan lainnya dari berbagai Partai Politik untuk periode 2019-2024.

Isteri dari seorang Polisi bernama Aipda Yusuf Yamani ini, kini telah mengungkapkan hajatnya kepada sejumlah awak media di kediamanya di bilang Karara Kota Bima. Yakni, ia akan mewujudkan nazarnya yakni menyerahkan gajinya selama 5 tahun untuk masyarakat. Yang lebih diperioritaskanya, adalah untuk masyarakat pada Dapil yakni Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat Kota Bima.

“Ya, sayaakan menyerahkan gaji saya selama 5 tahun kepada masyarakat khususnya yang telah mengantarkan saya menjadi anggota DPRD Kota Bima periode 2019-2024. Ini janji yang pasti saya wujudkan. Sekali lagi, nazar ini pasti saya realisasikan,” janjinya.

Dengan demikian, Hj. Ipa Suka merupakan anggota Dewan pertama dalam sejarah terbentuknya Legislatif di Bima baik Kota maupun Kabupaten dan bahkan di NTB yang menghibahkan gajinya selama 5 tahun untuk masyarakat. “Harapanya, semoga apa yang akan saya lakukan ini memiliki manfaat bagi penerimanya, dan tentunya akan menjadi ladang amal bagi saya di hari kelak,” harapnya.

Ipa Suka kemudian mengeaskan, menyerahkan gajinya selama 5 tahun untuk masyarakat tersebut tak membuatnya rugi apalagi menyesal. Sebab, dari usaha-usaha yang dibangunya selama ini seperti Toko SMA Yess dirasakan sangat cukup untuk membiayai kebutuhan hidupnya dan keluarganya.

 “Allah sudah memberikan rezeki yang cukup bagi keberlangsungan hidup saya dan keluarga. Yakni melalui usaha-usaha yang saya bangun selama ini bahkan masih berjalan aman-aman saja sampai sekarang. Untuk itu, saya berserta keluarga harus bersyukur. Dan hal itu pulalah yang mendorong saya untuk menyerahkan gaji selama 5 tahun kepada masyarakat,” tandasnya.

Perjuanganya untuk mewujudkan cita-cita besar yakni menjalankan aspirasi rakyat melalui kursi Dewan, bukanlah hal yang mudah. Tetapi, semuanya terwujud melalui ikhtiar keras dan do’a dari masyakat sehingga diijabah oleh Allah SWT.

“Rakyat telah mengantarkan saja menjadi anggota DPRD Kota Bima periode 2019-2024. Allah telah mewujudkan ikhtiar dan do’a kita semua. Untuk itu, mewujudkan nazar ini merupakan salah satu cara saya untuk membalas jasa rakyat yang telah mengantarkan saya ke kursi Legislatif.  Rasa terimakasih, dan bangga serta bersyukur patut saya sampaikan kepada Allah SWT dan rakyat yang telah mewujudkan cita-cita besar ini,” pungkasnya. 

Lepas dari Ipa Suka, sebelumnya Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE tercatat sebagai pemimpin daerah pertama di NTB yang menyerahkan gaji dan tunjanganya selama 1 tahun (2019) kepada masyarakat. Tercatat sudah dua Kelurahan yang sudah duibagikan gaji dan tunjangan oleh Lutfi. Gaji dan tunjangan tersebut, diberikanya kepada masyarakat atas nazarnya sebelum terpilih menjadi Walikota Bima periode 2018-2023. (TIM VISIONER)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.