Header Ads

Awalnya Menagih Utang Lalu Membacok Korban Hingga Bersimbah Darah

Suryadi Jatuh Bersimbah Darah Usai Dibacok Oleh Pelaku

Visioner Berita Kota Bima-Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 18.00, sebuah peristiwa mengerikan terjadi di RT 11/04 Kelurahan Raba Dompu Barat Kecamatan Rasanae Timur-Kota Bima. Suryadi (58) warga asal Lingkugan Naru dibacok hingga bersimbah darah oleh Subahan (36). Peristiwa miris itu, dipicu oleh masalah utang-piutan atara korban dengan pelaku.

Kronologisnya berdasarkan inforasi yang dihimpun Visioner, awalnya pelaku mendatangi rumah korban sembari membawa sebilah parang. Tujuanya untuk menagih utang sebesar Rp25 juta yang dipinjam oleh korban untuk bisnis penjualan sapi qurban tahun 2018.

Subahann (Pelaku)
Lantaran korban tidak menepati janjinya, saat kejadian berlangsung pelaku diduga dalam kondisi dipengaruhi alkohol langsung membacok korban dengan menggunakan parang pada kepala bagian atas hingga korban jatuh bersimbah darah. Usai mebacok korban, pelaku langsug kembali ke rumahnya yang tidak jauh dari lokasi itu.

Beberapa saat setelah kejadian berlangsung, keluarga korban langsung membawa Suryadi ke RSUD Bima guna ditangani secara medis. Kabar terkini yang di0peroleh Visioner melaporkan, nyawa korban berhasil diselamatkan oleh tim medis RSUD Bima. Namun, hingga kini korban masih dirawat secara intensif di RSUD Bima.

Inilah Parang Yang Digunakan Pelaku Untuk Membacokan Korban
Sementara itu, aparat Polsek Rasanae Timur Polres Bima Kota langsung terjun ke tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 18.20 Wita. Tiba di TKP, Polisi langsug menangkap pelaku. Dan pada saat itu pula, Polisi berhasil mengamankan sebilah parag yag digunakan oleh pelau untuk membacok korban.

Guna menghindari terjadinya konflik lanjutan, Polisi akhirnya menggelandang pelaku untuk diamankan di Mapolres Bima Kota. Sementara barang bukti berupa sebilang parang yag digunakan pelaku untuk membacok korban, hingga kini masih diamankan di Mapolsek Rasanae Timur. Dan saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolres Bima Kota serta dilakukan pemeriksaan oleh pihak reskrim dibawah Kendali Kasat Reskrim, Iptu Hilmi Manossoh Prayuga, S.IK. Sedangankan situasi di sekitar TKP baik sejak kejadian berlangsung maupun saat ini terpantau masih dalam kondisi aman dan kondusif. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.