Header Ads

Atas Karya-Karya Terbaiknya, Hj. Ellya Dianugerahi Perempuan Inspirasi Indonesia 2019

Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi (Dua dari Kanan) Dengan Piagam Penghargaan Sebagai Salah Satu Perempuan Inspirasi Indonesia
Visioner Berita Kota Bima-Istri Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yakni Hj. Ellya memegang sejumlah jabatan penting. Diantaranya sebagai Ketua TP-PKK, Ketua Dekranasda, Ketua Lasqib dan lainya. Sejak suaminya menjabat sebagai Walikota Bima, Ellya sukses menciptakan sejumlah ide dan gagasan inovatif hingga berhasil mengantarkan Kota Bima sebagai salah satu daerah terbaik di Indonesia.

Catatan penting Visioner tentang sejumlah kiprah Ellya, yakni salah satu pencipta ide dan gagasan pesta Rimpu (hijab tradisional Bima) hingga Kota Bima berhasil meraih Musem Rekor Dunia Indonesia tahun 2019, mengembangkan nilai-nilai keagamaan di kalangan kaum perempuan Kota Bima, mengembangkan dunia pariwisata Kota Bima dan membangkitkan kembali budaya tenunan tradisional Bima melalui lembaga Dekranasda setempat.

Berbagai kegiatan penting guna guna mengharumkan nama daerah tersebut, hingga kini masih dilakukan oleh Ellya bersama pasukanya. Anak-anak muda perempuan Bima, dihimbaunya agar bisa menatap keberlangsung hidup dan masa depanya dengan baik. Maksudnya, perempuan Bima harus mampu menjadi kebanggan melalui karya-karya terhebatnya.

Salah Satu Catatan Detail Tentang Kiprah Hj. Ellya
Pesan moral tersebut, disampaikan oleh Ellya saat membuka seminar yang digagas oleh KOHATI HMI Cabang Bima dengan tema “Partisipasi Perempuan Dalam Membangun Daerah”. “Kita harus tampil menjadi perempuan yang bisa dibanggakan dengan karya-karya terbaik. Teruslah berkarya, karena perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam membangun daerah,” harap Ellya pada kegiatan seminar yang dilangsungkan di aula Kantor Walikota Bima itu.

Lepas dari itu, kini Ellya kembali ciptakan sejarah baru mengharumkan nama Kota Bima di mata Nasiona. Senin (2/12/2019) Ellay dianugerahi sebagai perempuan inspirasi Indonesia tahun 2019. Penganugeraham kepada Ellya tersebut, yakni berlangsung di Kementerian Perindustrian RI. Penghargaan spektakuler tersebut, Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Ikatan pengusaha Muslimah Indonesia kepada perempuan Inspirasi di Seluruh Indonesia. Dan Ellya merupakan salah satunya dari sekian banyak daerah di Indonesia yang menerima penghargaan dimaksud.

Pada moment tersebut, Ellya didampingi oleh Kadisparpora Kota Bima, Sunarti S.Sos. Melalui keterangan Persnya, Suarti menjelaskan bahwa Ellya merupakan salah satu dari 83 perempuan Indonesia yang dianugerahi sebagai perempuan inspirasi Indonesia. “Alhamdulillah, setelah mendapatkan penghargaan Rekor Museum Dunia Indonesia di bidang Rimpu, kini Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi dinobatkan sebagai salah satu perempuan inspirasi Indonesia dibidang pegiat sosial,” terang mantan Kabag Humas yang terus berjuang untuk pengembangan dunia pariwisata kota Bima ini.

Sunarti menjelaskan, moment penganugerahan kepada puluhan perempuan inspirasi Indonesia tahun 2019 tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Syarif Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Kepala Badan koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, Sesmen KUKM Prof, Rully Indrawan, Dirjen UKM pada Kementrian Perindustrian RI, Wagub NTB dan Inggrid Kamsil (Ketua IPEMI) Pusat.

“Kita harus bangga dan bersyukur terkait hal ini. Hj. Ellya dianugerahi sebagai salah satu perempuan inspirasi Indonesia tahun 2019. Hj. Ellah dianugerahi sebagai salah satu perempuan Indonesia tahun 2019 karena giat sosial yang dilakukannya yang secara langsung menyentuh masyarakat,” tandasnya. (TIM VISIONER

No comments

Powered by Blogger.