Header Ads

Walikota Bima Lantik 192 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Lingkup Pemerintah Kota Bima

Momen Mutasi, Rotasi, dan Promosi Ratusan Pejabat Administrator, Pengawasan dan Fungsional (30/1/2020)
Visioner Berita Kota Bima-Walikota Bima H Muhammad Lutfi, SE melantik dan mengambil sumpah sebanyak 105 pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas serta sebanyak 87 pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional tertentu di lingkungan pemerintah Kota Bima yang bertempat di Aula Kantor Walikota Bima, Kamis (30/1/2020).


Pada kegiatan mutasi, rotasi dan promosi ratusan pejabat administrator, pengawas dan fungsional turut hadir Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH, Kepala BKPSDM M. Saleh, Kasdim 1608/Bima, Staf Ahli dan Asisten serta Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Bima.
Pada kegiatan tersebut beberapa pejabat administrator yang dilantik diantaranya Drs Hamdan sebagai Sekretaris pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima yang sebelumnya menjabat sekretaris pada BPBD Kota Bima, Dra. Nurdarma sebelumnya menjabat sekretaris pada Dinsnaker kini dirotasi sebagai sekretaris pada Dinas Sosial Kota Bima, Abdillah S.Sos yang sebelumnya Kabid BMD pada BPKAD Kota Bima kini menjabat sebagai sekretaris pada Disnaker Kota Bima.
Lurah Dara Bukhari kini menjadi Kasi Taman membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Nursin yang sebelumnya menjabat sebagai Seklur Jatibaru kini dimandatkan menjadi Lurah Ule, H Andi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pemerintahan Camat Rasanae Barat, kini diamanatkan sebagai Lurah Kendo. Berikutnya, Abdul Haris yang sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan Kelurahan Melayu di mandatkan menjadi Lurah Melayu, dan Zainudin yang sebelumnya menjabat sebagai Seklur Sambinae kinimenjabat sebagai Lurah Mande.
Sementara itu, pada jabatan fungsional diantaranya Nuraini S.Pd yang semula Kepala TK Negeri 05 Rabadompu Timur sekarang menjabat sebagai Kepala TK Pembina 01 Raba Kota Bima, Asiah S.Pd AUD kini menjabat kepala TK Negeri Pembina 04 Tanjung Kota Bima yang sebelumnya sebagai guru TK Negeri 04 Tanjung Kota Bima, Nurlailah S.Pd yang sebelumnya Kepala TK Negeri Pembina 01 Raba Kota Bima kini menjabat sebagai Kepala TK Negeri 05 Rabadompu Timur.
Pada momen tersebut Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melalui sambutannya, menyampaikan bahwa dengan adanya pergantian lurah harus mampu bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan. Harapan pemerintah bagaimana birokrasi ini menjadi ujung tombak pemerintah, kehadiran OPD serta Lurah merupakan wajah pemerintahan di lingkungan masing-masing. Terutama  untuk lurah, banyak diganti berdasarkan raport kinerjanya. “Satu harapan didalam pelantikan, yang telah diberikan amanah bekerjalah dengan sungguh-sungguh, yang sudah berprestasi tingkatkan lagi. Mudah-mudahan jabatan yang dilantik menjadi amanah,jangan buang Cuma kepercayaan ini”,Ungkap Walikota Bima.
Walikota Bima mengingatkan bagi lurah yang baru diharapkan bekerja keras, jujur serta ikhlas. Apalagi di tahun 2020 akan dihadapkan pada dana kelurahan, dan tentunya dibutuhkan kerja profesional dan yang lebih utama yakni transparansi penggunaan anggaran. “ Manusia hancur bukan karena orang lain, tapi karena kelakuannya sendiri. Tidak ada orang lain yang bisa menjatuhkan kita kecuali kita sendiri. Maka dari itu, proses pengangkatan ini dalam rangka menata birokrasi supaya kedepannya berjalan dengan baik,”tutupnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.