Header Ads

Pemprov NTB Minta Masyarakat Waspada dan Ikuti Anjuran


Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah
Visioner Berita Mataram NTB-Secara resmi Pemerintah Provinsi NTB menjelaskan bahwa ada dua warga di Pulau Lombok positif virus Covid-19. Maka dari itu, Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah meminta kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan. Terlebih dapat mengikuti anjuran pemerintah, Selasa (25/3/2020)

Menurutnya, Anjuran Pemerintah sangatlah penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Maka dari itu, diperlukan kesadaran diri masing-masing untuk meningkatkan kedisiplin. “Kembali kepada diri kita semua warga NTB, apakah kita mau mematuhi aturan, disiplin dan saling mengingatkan atau tidak. Karena sehebat apapun fasilitas kesehatan tidak akan ada artinya tanpa setiap warga yang proteksi dirinya sendiri,” tutur Ummi Rohmi.

Terkait virus Covid-19, bukanlah ranah politik melainkan berbicara menyangkut soal nyawa manusia. Oleh karena itu, dibutuhkan kepatuhan masyarakat NTB bagaimana mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah. “Masyarakat tidak boleh panik dan tidak perlu menerima informasi yang tidak benar,” katanya.

Ummi Rohmi menekankan kepada masyarakat NTB untuk tidak berhenti mengikuti anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak (sosial distancing), menjaga kontak tubuh secara langsung (body distancing) dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting.

Selain itu diminta pula, untuk menghindari kerumunan atau berkumpul, dan jangan lupa selalu mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga kebersihan. Sebab 85 persen penderita Covid-19 tidak menunjukkan gejala sakit. “Kalau warga tidak paham maka akibatnya akan buruk. Contoh kalau kena satu sudah interaksi dengan banyak orang maka bayangkan berapa orang yang diawasi. Makanya kita saling disiplin dan tidak memperbanyak guyon,” pungkasnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.