Header Ads

TNI-Polri Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Berbagai Wilayah

Upaya Sosialisasi Antisipasi Virus Covid-19 di Pasar Tente Kecamatan Woha Oleh TNI-Polri (21/3/2020)
Visioner Berita Kabupaten Bima-Masalah Covid-19 yang sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia di berbagai wilayah, hingga kini masih menjadi persoalan penting dihadapi. Kendati telah ada yang sudah terjangkit di sejumlah wilayah di Indonesia, namun di seluruh wilayah NTB khususnya hingga hari ini nytakan nol korban terjangki Covid-19.

Kendati demikian, tingkat kewaspadaan berbagai pihak termasuk upaya mengantisipasi penyebarat Covid-19 ini-hingga kini masih terus berlangsung. Upaya-upaya yang dilakukanb oleh berbagai pihak termasuk TNI Polri khususnya di Bimam, antara lain melakukan sosialisasi ke masyarakat (penyuluhan) dan penyemprotan disinfektan terutama pada ruang-ruang pelawanan.

Yang tak kalah menariknya, pihak TNI melalui Koramil Kecamatan Woha yang beraviliasi dengan pihak Polres Bima Kabupaten pada Sabtu (21/3/2020) melakukan upaya penyuluhan (sosialisasi) keliling mulai dari perkampung warga, di jalan raya hingga ke pasar-pasar ikan. Pasukan gabungan TNI-Polri ini, melakukan hal itu diakui sebagai upaya menjaga (mengantisipasi) agar masyarakat setempat terhindar dari wabah Covid-19.

Pada moment tersebut, pihak TNI-Polri ini mengeluarkan beberapa point penting himbauanya kepada masyarakat di Kecamatan Woha dan sekitarnya. Yakni kurangi berada di luar rumah jika tak berkeptningan, tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian, kurangi kontak fisik atau bersentuhan dengan orang sekitar, mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktivitas, bagi pelajar yang sedang diliburkan diharapkan agar tetap belajar dan berada di rumah serta tidak di luar rumah, budayakan hidup bersih, sehat-menjaga kebersihan lingkungan, ikuti petunjuk dan arahan pemerintah serta tidak mempercayai berrita-berita yang tidak jelas sumbernya, dan kepada Alim Ulama serta Tokoh Agama agar mendoakan rakyat dan negeri ini bebas dari wabah serta bencana ini.

TNI-Polri Sosialisasi Pencegahan Virus Covid-19 di Kecamatan Donggo (21/3/2020)
Kegiatanyang dilakukan oleh TNI dan Polri ini, yakni atas perintah atas perintah Dandim 1608/Bima Letkol. Inf. Teuku Mustafa Kamal dan Kapolres Bima Kabupaten. Dandim 1608 Bima memerintahkan agar semua Danramil, Babinsa termasuk di wilayah Kecamatan Donggo dan agar melaksanakan sosialisasi pencegahan virus Corona. Sosialisasi pencegahan virus corona dilaksanakan di Desa Bajo Kecamamatan Soromandi sm dan Desa Doridungga Kecamatan Donggo, Sabtu (21/3/2020)

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kecamatan Donggo dipimpin Danramil Donggo, Kapten. Inf Seninot S didampingi Babinsa Ds Bajo Serma Sabdin, Babinsa Doridungga Sertu Arifin, Babinkamtibmas Bajo Briptu Trisno, Anggota Polsek Donggo Dipimpin Aipda Adit, Kades  Doridungga, Kades Bajo dan Pegawai Puskesmas Soromandi  3 orang.

"Atas perintah Dandim, kamin melaksanakan Sosialisasi Covid 19 kepada warga Desa Bajo Kecamatan Soromandi dan Desa Doridungga Kecamatan Donggo. Sosialisasi kami  gunakan mobil Ambulance Puskesmas Soromandi dengan menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan," jelas Kapten Seninot.

Menurutnya, cara-cara pencegahan yang disosialisasikannya untuk pencegahan Virus Corona terhadap masyarakat antara lain,  yaitu  Perbanyak istighfar dan menjaga wudhu' serta berdo'a, Mencuci tangan dgn menggunakan sabun dan air bersih, Melakukan olahraga ringan dibawah sinar matahari, Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas perhari (kumur2 air hangat diberi garam agar virus tidak masuk ke parut. Mengkonsumsi makanan yg bergizi, Selalu Menggunakan masker, dan jika mengalami batuk, pilek atau bepergian, Sementara waktu jauhi tempat keramaian seperti pusat belanja mall, wisata dan lainya. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.