Header Ads

Aksi Mulia Relawan Sedekah Muslim Bagikan Nasi Bungkus Pada Kaum Dhuafa

Relawan Sedekah Muslim Usai Membagikan Nasi Bungkus di Desa Bakajaya, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jum'at (17/4/2020).
Visioner Berita Kabupaten Dompu-Ditengah merebaknya pandemi Covid-19, Relawan Sedekah muslim kembali berbagi kebahagiaan. Aksi mulia kali ini adalah membagikan nasi bungkus kepada kaum dhuafa seperti lanjut usia (Lansia), anak yatim piatu, janda dan duda yang lanjut usia (Lansia) di Desa Bakajaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Jum’at (17/4/2020).

Lewat aksi mulia relawan sedekah muslim yang membagikan nasi bungkus pada kaum dhuafa, Kejora Paramita sebagai salah satu relawan sedekah muslim menjelaskan, sebanyak 210 bungkus nasi yang dibagikan kepada lansia, anak yatim piatu, janda dan duda yang berstatus lansia. “Sebanyak 210 bungkus nasi yang kami bagikan merupakan donasi dari hamba Allah SWT, lewat mbak Dian Usdekawaty salah satu pegiat sosial media” ungkap Kejora Paramita.

Ia juga memaparkan, aksi mulia membagikan nasi bungkus ini adalah upaya menumbuhkan semangat berbagi kepada kaum dhuafa di tengah pandemi Covid-19. Liputan langsung visioner, kegitan berbagi tersebut berlangsung pada pukul 15.00 Wita di Dusun Buncu, Desa Bakajaya, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Dan dilanjutkan di Purumahan Baru, Rasanggaro Barat Desa Matua, Kecamatan Woja, kemudian di Donggo Ana Kelurahan Monta Baru.

Salah satu penerima manfaat Pak Sahmad seorang penyapu jalan sangat mengapresiasi atas aksi mulia relawan sedekah muslim. “Terimakasih atas bantuan berupa nasi bungkus yang telah diberikan, kami merasa senang karena mendapat sarapan gratis dari relawan sedekah muslim dan semoga berkah,” tuturnya.

Kegiatan mulia tersebut, sangat bermanfaat, bukan hanya untuk penerima nasi bungkus tapi juga mereka yang melakukanya.  Hal semacam ini juga menjadi proses pembelajaran supaya senantiasa melakukan gemar berbagi. “Insya Allah saya akan ikut lagi kegiatan ini pekan depan.” Ujar salah satu relawan, Dian usdekawaty.

Lebih lanjut Dian berharap kepada seluruh elemen yang hari ini mempunyai kelebihan harta untuk membantu mereka yang benar membutuhkan. “Lewat aksi menebar nasi bungkus ini, agar seluruh elemen dapat terus menebarkan semangat dan perhatian bagi orang-orang yang membutuhkan uluran tangan diluar sana,” pungkasnya.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.