Header Ads

Bank NTB Peduli Covid-19, Juga Rp25 Juta Diserahkan ke BPBD Kota Bima

Wakil Pimpinan Bank NTB Syari'ah Cabang Bima, Iskandar H. Ibrahim Sembari Memperlihatkan Masker Untuk Masyarakiat Sebagai Bentuk Kepedulian Mencegah Covid-19
Visioner Berita Kota Bima-Aksi peduli pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat Bima baik Kota maupun Kabupaten bukan saja dilakukan oleh kedua Kepala Daerah dan Politisi serta LSM. Namun, hal nyang sama dalam bentuk menyerahkan APD terutama menjawab kelangkaan masker juga dilakukan oleh pihak BUMN dan BUMD ddi Bima.

Bank NTB Syari’ah Cabang Bima misalnya, menyerahkan bantuan untuk pencegahan Covid-19 baik berupa masker, hand sanitizer kepada masyarakat. Tak hanya itu, Bank NTB juga menyerahkan Rp25 juta kepada BPBD Kota Bima. Bantuan tersebut, diakui untuk membantu masyarakat Kota Bima dalam menghadapi Covid-19.

“Kami juga melakukan aksi peduli pencegahan Covid-19 di Bima. Tak hanya masker dan hand sanitizer yang kami berikan, tetapi baru-baru ini telah menyerahkan anggaran sebesar Rp25 juga kepada pihak BPBD Kota Bima,” tandas Wakil Pimpinan Cabang Bank NTB Syari’ah Bima, Isklandar H. Ibrahim kepada Visioner di ruang kerjanya, Jum’at (8/5/2020).

Pada moment tersebut. Iskandar menjelaskan pihaknya telah menyiapkan hand snitizer di seluruh ATM yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. Hal penting tersebut, sengaja dipersiapkan untuk para costumber Bank NTB. “Jadi sebelum mengambil uang di ATB, para nasabaha harus mencuci tangan terlebih dahulu melalui fasilitas hand snitizer yang telah kami persiapkan di berbagai ATM yang ada di Kota dan Kabupaten Bima,” terang pria hobi kuda yang juga pengurus PORDASI Bima ini. 

Sembako Dari Bank NTB Syari'ah Cabang Bima Untuk Korban Kebakaran di Ngali (8/5/2020)
Soal pembagian masker dalam upaya mengantisipasi masyarakat dari serangan Covid-19, Iskandar menjelaskan bahwa pihaknya juga mempersiapkanya sejak awal hingga hari ini di Kantor Cabang Bank NTB Syari’ah Bima.

“Para nasabah diwajibkan menggunakan masker ketika masuk ke Kantor ini. Kalau tidak menggunakan masker, maka kami memberikan masker secara gratis. Sebab, masker untuk para nasabah ini telah kami siapkan dari awal hingga saat ini,” ujar Iskandar sambil memperlihatkan masker yang dipersiapan untuk para nasabah Bank NTB Syari’ah.

Pada moment tersebut, Iskandar juga menyerahkan puluhan lembar masker kepada visionerbima.com. Dia berharap agar masker tersebut sangat bermanfaat dalam rangka mencegah Covid-19. “Ini juga kami serahkan untuk Visioner sebagai mitra kerja Bank NTB Syari’ah. Kalau bisa, masker ini juga bisa dibagikan oleh Visioner kepada masyarakat yang membutuhkanya,” harapnya.

Masker Dari Bank NTB Syari'ah Cabang Bima Diteruskan Oleh Visioner Kepada Warga Yang Membutuhkanya
Lepas dari itu, Iskandar menyatakan bahwa pada hari (8/5/2020) pihak Bank NTB juga melaksanakan aksi peduli terhadap puluhan warga Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang rumahnya terbakar. Bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut yakni dalam bentuk Sembako. “Insya Allah, kami juga akan menyerahkan bantuan uang kepada korban kebakaran ini jika Bupati Bima merestuinya,” terangnya.

Sementara soal masker yang diberikan oleh Bank NTB Syari’ah ini, juga telah diserahkan oleh Visioner kepada warga asal Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima yang diterima oleh Ikhram Sulaiman (Ketua LSM KAKI) dan Uki Ali Syahriati dan Rudy Radiansyah. Penyerahan masker tersebut dilakukan di lantai tiga redaksi visionerbima.com, Jum’at malam (8/5/2020).

Namun masih ada masker bantuan Bank NTB Syari’ah ini yang akan dibagikan oleh Visioner kepada masyarakat yang membutuhkanya. “Terimakasih kepada Bank NTB Syari’ah Cabang Bima, semoga masker yang diberikan ini ada manfaatnya buar masyarakat. Insya Allah masker ini akan kami teruskan kepada masyarakat yang membutuhkanya,” ujar Feri Ihram. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.