Header Ads

BMMB Bekasi Raya Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Bima Terdampak Covid-19

Penyerahan Bantuan Paket Sembako BMBB Bekasi Raya Kepada Warga Bima Terdampak Covid-19 di Tambun Utara dan Bantar Gebang, Minggu (17/5/2020).
Visioner Berita Jakarta-Ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Bekasi Raya mengadakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) gerakan melawan virus Corona atau Covid-19, dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Bima yang kurang mampu maupun yang terkena PHK dari perusahaan akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini.

Pada kegitan tersebut, BMMB Bekasi Raya bersama pasukannya turut prihatin terhadap kondisi saat ini. Pasalnya, di Wilayah Bantar Gebang, Tambun Utara Cibitung dan Cikarang ada warga Bima. “Inilah bentuk kepedulian terhadap sesama warga Bima yang bisa dilakukan oleh Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) yang berdomisili di wilayah tersebut. Hasil inisiasi DPP BMMB Jakarta bekerjasama dengan pihak-pihak lain maupun Donatur,” ungkap Yadhin SP kepada visioner, Minggu, (17/5/2020).

Pada kegiatan sosial tersebut, turut  hadir Ketua BMMB Bekasi Raya, Ridwan Sulaiman, S.Pd, MH, dan Wakil Ketua BMMB, Arifin Sulaiman, SH, MH, serta beberapa tokoh Nasional RI, Prof. DR. H. Ahmad Thib Raya, MA, Muhammad Amin SH, Sekjend DPP BMMB, Ilham Ar Rasul, SE, Bendahara Umum DPP BMMB, Ibu Nurhaidah, Advokat muda berbakat, Iron Kalila, SH selaku Ketua Satgas Covid-19 DPP BMMB, Jovan Masandaka SH, serta warga Bima lainnya yang ikut hadir di acara Baksos tersebut.

Ia menjelaskan, adapun pembagian paket sembako dibagi dua Wilayah. Sekitar pukul 09.00-12.00 Wib, tempat pertama diadakan di wilayah Tambun Utara tepatnya di Sekretariat BMMB Bekasi Raya. “Alhamdulillah, di kawasan ini banyak warga Bima yang penerima manfaat berdatangan di Sekretariat BMMB di Perumahan Villa Mutiara Gading 2 Karang Satria Tambun Utara,” ujar Yadhin.

Selanjutnya kegiatan Baksos dilanjutkan sekitar pukul 16.00 Wib, pendistribusian paket sembako berpindah ke wilayah kedua tepatnya di Bantar Gebang yang merupakan basis terbanyak warga Bima. “Di lokasi kedua, antusiasme keluarga besar Bima menyambut acara bhakti sosial yang diselenggarakan BMMB cukup luar biasa,” tuturnya.

Ia menjelaskan, adapun rincian paket sembako yang di salurkan tersebut yaitu berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 bungkus dan sirup ABC 1 botol , dengan total penerima 200 orang yang ada di wilayah Bekasi Raya, dengan rincian dari 4 kecamatan yang ada di daerah Bekasi Raya 200 orang penerima paket Sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPD BMMB Bekasi Raya yang diwakili oleh, Arifin Sulaiman, SH, MH dan tokoh Nasional RI, Prof. DR. H. Ahmad Thib Raya serta sesepuh dan warga Bima lainnya. “Perlu kami sampaikan bahwa, dalam acara bhakti sosial tersebut warga Bima tetap menjaga jarak dan memakai masker untuk mengantisipasi penularan Covid19,” jelas Yadhin.

Catatan penting, kegiatan aksi sosial yang dilakukan Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB) Bekasi Raya untuk warga Bima yang terdampak pandemi Covid-19 di Wilayah Tambun Utara dan Bantar Gebang, merupakan atas dasar kemanusian dan tidak ada maksud maupun tujuan yang mengarah pada politik praktis. “Dalam hal pembagian paket sembako untuk warga Bima yang terdampak pandemi Covid-19 murni atas dasar kemanusiaan. Jadi tidak ada kaitannnya dengan tujuan politik,” tegas Yadhin kepada visioner.(TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.