Header Ads

Bima dan Partai Golkar Berduka, H. Muhammad Meninggal Dunia

Almarhum H. Muhammad H. Ibrahim, SE
Visioner Berita Kabupaten Bima-Bima baik Kota maupun Kabupaten, kini dirundung duka. Duka yang sama juga dirasakan oleh Partai Golkar. Pasalnya, Politisi yang juga Tokoh penting yakni H. Muhammad H. Ibrahim, SE meninggal dunia pada Rabu siang (22/7/2020) sekitar pukul 13.30 Wita.

Tokoh penting dan juga politisi kawakan yang sudah tiga periode di gedung DPRD Kabupoaten Bima dan masih menjabat sebagai anggota Legislatif setempat ini, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Muhamadyah Kota Bima. Politisi yang dikenal ramah dan kocak ini, meninggal karena didera oleh sejumlah penyakit (komplikasi). Dan, H. Muhammad meninggal dunia masih berposisi sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2029-2024.

Setelah di RS Muhammadyah Kota Bima, Jenazah Almarhum kemudian dibawa untuk disemayamkan di rumah duka di Lingkungan Suntu Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Selanjutnya, jenazah Almarhum diangkut menggunakan mobil Ambulance untuk kemudian dikuburkan di tanah kelahiranya di Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Jenazah Almarhum dikuburkan di Rabakodo sekitar pukul 15.10 Wita.

Liputan langsung sejumah awak media, proses pengantaran jenazah untuk dikuburkan terlihat sangat ramai. Ratusan orang yang juga melibakan berbagai Tokoh penting selain mentantarkanya dengan do’a, juga diwarnai oleh isak tangis. Dan atas kepergian politisi kawakan yang juga Pengusaha ini, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) menyatakan duka cita teramat dalam.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota dan Kabupaten Bima ini (Lutfi dan IDP) juga berdo’a agar Almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Ucapan yang sama, harapan dan doa yang sama juga datang dari berbagai Tokoh serta elemen masyarakat baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. Selain itu, karang bunga sebagai bentuk duka atas kepergian Almarhum untuk seamanya, terlihat berjejeran di depan rumahnya di Lingkungan Suntu Kelurahan Paruga Kota Bima.

Di masa hidupnya, Almarhum dikenal sangat dekat dengan berbagai elemen masyarakat. Tak hanya itu, di masa hidupnya Almarhum juga sangat dekat dengan Wartawan. Catatan lainya, di masa hidupnya Almarhum pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Pengantaran Jenazah Almarhum H. Muhammad Untuk Dikuburkan di Desa Rabakodo Kecamatan Woha
Kini H. Muhammd telah tiada. Pemkab Bima dan Pemkot Bima beserta jajaranya termasuk pihak Forkopimda menyatakan duka dan berbela sungkawa. Masih dalam catatan penting sejumlah awak media, beberapa bulan sebelumnya masyarakat Kabupaten Bima juga dirundung duka dan air mata. Seorang anggota Legislatif Kabupaten Bima dari Partai Hanura yakni Makruf S.Adm juga meninggal dunia. Kini posisi Makruf sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima telah digantikan oleh Sumardi, SH melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sebulan silam.

Secara terpisah, Sekwan DPRD Kabupaten Bima Drs. Ishaka menyatakan duka cita teramat dalam atas kepergian Muhammad dan Makruf untuk selamanya (meninggal dunia). Soal meninggalnya H. “Tahun 2020 ini sudah dua orang anggota DPRD Kabupaten Bima yang meninggal dunia. “H. Muhammad meninggal dunia di RS Muhammadiyah Kota Bima usai Sholat Dzuhur,” tandas Ishaka kepada sejuml;ah awak media.

Sebelum meninggal dunia ujarnya, almarhum sempat dirawat RS Muhammadiyah untuk mengobati sakit yang dialaminya. Keluhan sakit dirasakan, sejak awal dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024. “Sudah 11 bulan dilantik dan sejak saat itu, almarhum jarang berkantor karena alasan sakit,” tandasnya.

Dalam catatan Sekwan Kabupaten Bima, H. Muhammad menjadi anggota DPRD selama tiga periode. Periode pertama 2009-2014, periode kedua 2014-2019 dan periode 2019-2024. “Pada periode kedua, almarhum juga menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima,” terang Ishaka.

Setelah kembali terpilih sebagai anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) Bima I yakni Kecamatan Woha, Parado dan Monta pada periode ketiga, almarhum mulai mengeluhkan sakit hingga mengembuskan nafas terakhir, Rabu (22/7/2020). “Hari ini juga, almarhum dimakamkan di TPU Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima,” pungkas Ishaka. (TIM VISIONER)

No comments

Powered by Blogger.