Header Ads

Kapolda: Polisi Harus Humanis, 10 Kali Sabar dari Masyarakat

Silaturrahmi Dan Ramah Tamah Kelompok Cipayung Plus Bima-Dompu Bersama Kapolda NTB, Jum'at (10/7/2020).
Visioner Berita Kota Bima-Kapolda NTB, Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal, S,IK, MH, mengingatkan seluruh jajaran di tingkat Kabupaten/Kota agar tetap humanis. Bahkan harus sabar 10 kali dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Iqbal saat bersilahturrahmi dengan Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda di Bima dan Dompu, seperti HMI, PMII, IMM, KAMMI dan GMNI di aula Hotel Mutmainnah, Kota Bima, Jum’at (10/7/2020).

“Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) perlu tangan-tangan halus dan senyum,” jelasnya.

Ia menilai sikap aparat Kepolisian yang humanis dan selalu senyum saat melayani masyarakat sebagai bentuk ajakan memelihara Kantibmas. Sebab menjaga kondusivitas wilayah agar tetap aman juga perlu kerjasama semua pihak. “Kita ingin memastikan kondisi keamanan tetap kondusif,” katanya.

Tidak hanya itu, Kapolda mengaku, tugas-tugas aparat Kepolisian tidak akan optimal tidak akan bisa berjalan efektif apabila bekerja sendiri. Perlu kerjasama semua elemen dan pihak.

“Untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman di kewilayahan, kita harus bahu-membahu dengan segenap elemen,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Iqbal juga mengajak mahasiswa dan para pemuda agar membantu Aparat Kepolisian dalam memelihara dan menjaga Kantibmas agar tetap kondusif.

“Kalaupun ada persoalan bisa dilakukan komunikasi. Misalnya ingin demo atau sebagainya,” jelasnya.

Ia mengaku, pihaknya akan tetap mengawal jalannya unjuk rasa yang dijamin oleh UU. Hanya saja, tidak dengan menutup (blokade) jalan yang justru akan merugikan kepentingan orang lain. “Misalnya saat tutup jalan ada mobil ambulance lewat yang membawa perempuan yang akan melahirkan. Ini yang perlu dipikirkan,” pungkasnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.