Header Ads

Antisipasi Tindak Pidana, Polres Bima Lakukan Patroli 3C

Polres Bima Laksanakan Patroli Skala Besar.
Visioner Berita Kabupaten Bima-Untuk mengantisipasi  terjadinya  kasus tindak pidana terutama Curat, Curas dan Curanmor atau yang disebut kasus 3C di wilayah hukum Polres Bima, pada Minggu (29/8/2020) malam, dilaksanakan Patroli dalam skala besar yang merupakan gabungan Personel Polres, Kodim 1607/Bima dan Sat Pol PP.

Patroli skala besar dipimpin langsung oleh Kapolres Bima, AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo SIK, yang dilaksanakan mulai pukul 20:00- 23.50 WITA  dengan melibatkan  Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Intel Kam, Kasubbag Humas, satu peleton  Dalmas, satu Regu Unit Patmor,  Piket Lantas, Sat Reskrim , Intel Kam , Sat Narkoba, Proviost, satu Regu  Personel Kodim 1608/Bima ( Ramil 1608-04 Woha ) dan satu Regu Pol PP Pemkab Bima .
                                           
Rute  yang dilalui  dalam sasaran Patroli  tersebut, tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kasus 3C  yakni  start Mapolres - Talabiu - Godo- Dadibou - Kalampa- Samili - Tente - Rabakodo - Talabiu - Makam Pahlawan - Kalaki  dan Taman Panda Jalur Dua arah.

Kapolres Bima, AKBP. Gunawan Tri Hatmoyo SIK dalam arahannya sebelum berangkat Patroli, kegiatan patroli gabungan yang dilaksanakan malam ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas antara Polri, TNI dan Pol PP dengan tujuan untuk mencegah terjadinya peristiwa pidana dan memberikan rasa aman pada masyarakat yang beraktifitas malam Minggu. Selain itu, untuk memberi imbauan tentang protokol Kesehatan pada setiap titik kumpul masyarakat.

"Itulah tujuan dari pelaksanan patroli pada malam hari ini,"tegas Kapolres yang dikutip Kasubbag Humasnya, AKP. Hanafi, pada Minggu (30/8/2020).

Dikatakan Hanafi, selain Polres  Bima yang melaksanakan patroli gabungan, pada waktu bersamaan, seluruh jajarannya juga melakukan Patroli gabungan dengan libatkan Anggota Koramil / Pos Ramil dan Pol PP yang ada di setiap Kecematan  dalam wilayah hukum Polres Bima.

"Dan kegiatan Patroli bersama dalam skala besar, akan dilakukan secara berkelanjutan atau secara rutinitas terutama pada Hari Sabtu atau malam Minggu. Untuk pelaksanaan berikutnya, titik kumpul  akan di koordinasi dengan Dandim 1608 dan Bupati Bima," pungkas Hanafi. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.