Header Ads

Kodim 1608/Bima Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Miskin di Kecamatan Donggo-Soromandi

Penyerahan Bantuan Bagi Warga Miskin.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Selasa (5/1/2021), Kodim 1608/Bima menyaluran bantuan kepada warga kurang mampu. Penyerahan bantuan berupa sembako kepada warga yg kurang mampu yang di lakukan oleh Kodim 1608/Bima dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 75 di wilayah koramil 05/Donggo di Kecamatan Donggo-Soromandi.

Bantuan tersebut disalurkan guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi corona virus disease (Covid-19). Sasarannya, bantuan tersebut khususnya di berikan kepada warga miskin dan lanjut usia.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengatakan, program memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan lanjut usia yang berada diwilayah koramil 1608-05/Donggo, khusunya yang berada di Desa Sai Kecamatan Soromandi dan Desa lain yang berada di Kecamatan Donggo. 

"Kegiatan ini merupakan kepedulian Kodim 1608/Bima kepada warga diwilayah teritorialnya," kata pria Aceh itu.

Lanjut kata dia, Bantuan ini merupakan bantuan yang khusus di berikan kepada warga miskin dan lanjut usia. "Kalau di lihat dari nilai bantuan, ini tidak seberapa tapi ini merupakan perhatian khusus dari kami yang sangat peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu maupun yang usia lanjut," terangnya. 

Sambungnya, Mungikin bantuan ini bisa sedikit membantu dengan kondisi perekonomian yang sulit kerena wabah penyakit Covid-19 yang sudah membuat masyarakat sulit untuk mencari nafkah dan beraktifitas dengan normal. 

"Kami berharap masyarakat mau menahan diri dan mengendalikan diri untuk tinggal di rumah, dan kalau terpaksa keluar rumah menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah, serta mandi dan berganti pakaian,” jelas Dandim.

Sementara itu, salah seorang warga mengatakan, Saya sangat berterima kasih kepada Kodim 1608/Bima yang sudah memberikan bantuan dan memperhatikan kondisi keadaan warga. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan kami tidak menilai seberapun bantuan yang diberikan, tapi kami merasa bersukur dan berterimakasih karena kami sudah di perhatikan," tutupnya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.