Header Ads

Tinjau Pembangunan Masjid Agung, Bupati Rencanakan Pasang Dua Unit Lift

 

Bupati Bima Saat Meninjau Langsung Pembangunan Masjid.

Visioner Berita Kabupaten Bima-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, melakukan memonitoring pembangunan Masjid Agung, di dusun Godo, desa Dadibou, Kecamatan Woha, Senin (4/1/2021). 

Umi Dinda sapaan akrabnya, meminta semua pihak untuk mengutamakan kesemalatan dan kesehatan pekerja di tengah pendemi Covid-19.

Saat meninjau aikon Kabupaten Bima yakni masjid agung itu, Bupati Bima didampingi Sekda Bima, beberapa kepala OPD lingkup Pemda Bima serta bagian tehnisi pembangunan Masjid Agung.

Ketua Tim Tehnisi Hery, menyampaikan, pembanguna Masjid Agung sampai hari ini berjalan lancar sesuai petunjuk tehnis dan pelaksana yang tertuang dalam RAB.

“Progres pencapaian fisik yang sudah dikerjakan dari rencana awal sampai hari ini sudah 55 persen,” jelasnya.

Kata dia, jumlah voleme yang dikerjakan, masuk minggu ke 42 dan Insya Allah akan selesai akhir tahun 2021. 

"Strukturnya bulan Februari hingga Maret 2021 selesai, hanya saja finishing yang memakan waktu,” terangnya.

Dia mengakui, semua bagian saling mendukung dalam mencapai target pekerjaan. ”Alhamdulillah, tidak ada kendala selama pekerjaan, hanya saja ada lahan yang belum pembebasan untukpembangunan bagian dari Masjid tapi sedang diproses,” katanya.

Sementara Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengharapkan supaya pekerjaan dapat dimaksimalkan sesuai petunjuk tehnis dan petunjuk pelaksanaan yang tertuang dalam rencana awal.

“Saya minta dipercepat pekerjaan, namun lebih utamakan kualitas serta kuantitas gedung,” bebernya.

Dalam hal ini juga, Bupati merencanakan akan memasang dua unit lift dibagian depan bangunan Masjid Agung, supaya mempermudah akses jamaah dari lantai bawah ke lantai atas. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.