Header Ads

Wali Kota Buka Pasar Murah di Wisata Kuliner Pelangi Rabangodu Utara

Walikota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Setiap pekannya, tepatnya pada hari Sabtu di jalan durian Rw 02 kelurahan Rabangodu Utara gelaran Wisata Kuliner Pelangi menjadi khas tersendiri di kelurahan ini. Wisata kuliner pelangi ini diresmikan pada Oktober 2020 lalu oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE.  

Pada Sabtu pekan ini, tidak hanya wisata kuliner pelangi yang tersedia melainkan ada pula pasar murah yang merupakan kali pertama dilakukan di tingkat kelurahan. Pasar murah ini secara langsung diresmikan oleh Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE. Hadir pula mendampingi peresmian tersebut Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Sosial, Camat Raba, serta Lurah Rabangodu Utara dan Toga/Toma setempat.

Peresmian ini diawali dengan menyambangi tiap-tiap gerai makanan dan retail yang ada. Nampak Wali Kota Bima antusias melihat berbagai olahan dan kreativitas yang disuguhkan masyarakat Rabangodu Utara.

Dalam laporannya Lurah Rabangodu Utara Chairun Noval mengungkapkan harapan dari masyarakat Rabangodu Utara. Secara langsung  dimintanya dukungan dari Pemkot agar gelaran  wisata kuliner dan pasar murah ini bisa terus dilaksanakan. 

"Harapan kami kegiatan ini bisa terus disupport karena selama pelaksanaan ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Rabangodu Utara terutama dalam pengembangan perekonomian dan peningkatan pendapatan masyarakat. Ol2h karena itu mudah-mudahan pemerintah bisa memberikan bantuan seperti payung dan sebagainya. Begitulah bisikan sedikit dari masyarakat kami," ungkap Lurah Rabangodu Utara.

Disampaikannya pula ucapan terima kasih  kepada Dinas Koperindag atas kesediaannya dalam mendukung terselenggaranya kegiatan pasar murah di Rabangodu Utara. 

Sementara itu, Kadis Koperindag Abdul Haris SSos dalam pengantarnya menyampaikan apresiasi inisiatif Lurah Rabangodu Utara. Diungkapnya bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tingkat kelurahan pertama  kali dan satu-satunya di Kota Bima. 

"Pasar murah biasa kami lakukan di Dinas Koperindag, namun atas inisiatif Lurah Rabangodu Utara, kegiatan ini mampu terlaksana dan pertama kali di tingkat kelurahan," puji Kadis Koperindag.

Dalam arahannya Wali Kota Bima menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam mensukseskan acara pasar murah dan wisata kuliner pelangi. Diapresiasinya pula perangkat daerah yang telah menginspirasi kegiatan positif ini sebagai bagian dari pengembangan ekonomi masyarakat sehingga membantu memasarkan hasil produk masyarakat kepada khalayak ramai. 

Diharapkannya, agar ke depan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini, serta keikutsertaan retail-retail lokal yang ada di Kota Bima juga bisa lebih banyak dalam kegiatan serupa. 

"Mari kita terus mendorong masyarakat kita agar lebih kreatif memasarkan hasil olahannya.  Apalagi dikombinasikan dengan pasar murah semacam ini dimana retail-retail yang ada di Kota Bima juga turut berpartisipasi, tentu ini akan sangat membantu masyarakat kita," ujar Wali Kota diakhir arahannya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.