Header Ads

Intensitas Hujan Cukup Tinggi, Sejumlah Kelurahan di Kota Bima Terendam Banjir

Banjir Rendam Beberapa Kelurahan di Kota Bima.

Visioner Berita Kota Bima-Akibat hujan dengan intensitas besar yang melanda wilayah Kota Bima dan sekitarnya, sejak siang hingga malam ini, Selasa (2/2/2021), mengakibatkan sejumlah Kelurahan yang berada dekat bantaran sungai terendam banjir.

Banjir kiriman dari pegunungan bagian timur Kota Bima, mulai meluap di pemukiman warga sekitar tadi sore hingga malam ini, terlihat sejumlah masyarakat dibeberapa Kelurahan mulai mengemas dan menyelamatkan barang berharga miliknya agar tidak terendam banjir.

Kepala BPBD Kota Bima melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Nazamudin S.Sos menjelaskan, Kelurahan yang terendam banjir berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, yakni kelurahan Salama, Paruga, Penaraga, Lewirato, Jatibaru, Jatiwangi, Matakando, Santi, dan Kelurahan Nae. 

"Masih ada Kelurahan lain yang terdampak banjir belum kami terima laporannya,” terang Crisna sapaan akrabnya.

Kata dia, rata-rata Kelurahan yang terendam banjir yakni yang berada di bantaran aliran sungai. Terutama sekali dibagian timur Kota Bima.

“Kami masih dilokasi untuk mendata Kelurahan yang terdampak, kami berharap kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak panik menghadapi banjir seperti ini,” harapnya.

Dia juga mengakui, ada beberapa Kelurahan yang ketinggian airnya sampai badan orang dewasa, sampai saat ini belum ada laporan adanya korban meninggal dunia.

“Alhamdulillah, belum ada korban meninggal dunia, kami harap warga tetap tenang dan tidak panik,” pintanya. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.