Header Ads

Lutfi Beramal Untuk Masjid di Tanah Kelahiranya di Teke Rp142 Juta

Great Moment, Lutfi Menyerahkan Bantuan Pribadi Untuk Kelanjutan Salah Satu Masjid di Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Jum'at (12/2/2021)

Visioner Berita Kabupaten Bima-Kesholehan sosial Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE diakui bukanlah hal baru. Mantan Anggota DPR RI dua periode utusan Partai Golkar telah menegaskan bahwa beramal adalah kewajiban bagi setiap umat beragama ketika memiliki rezeki yang lebih dari Sang Pencipta. Dan baginya (Lutfi), beramal bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan oleh siapapun juga.

Setelah membagikan membagikian insentifnya sebagai Walikota Bima kepada warga Kota Bima di sejumlah wilayah, Jum’at (12/2/2021) Lutfi berkunjung ke tanah kelahiranya di Desa Teke Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Pada moment Jum’at penuh berkah tersebut, Lutfi bukan hanya berkumpul bersama keluarga besarnya di Desa Teke.

Namun pada moment melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at di salah satu Masjid di Desa Teke itu, Lutfi menyerahkan bantuan bersifat Pribadi sebesar Rp142 juta. Bantuan tersebut, bertujuan untuk kelanjutan pembangunan salah satu Masjid itu pula.

Bantuan pribadi tersebut bukan saja bersumber dari Lutfi. Lutfi membantu sebear Rp100 juta. Sisanya adalah dari Muhtar MH Rp20 juta, Azhari M.Si Rp10 juta, M. Saleh Rp10 juta dan dari Hamba Allah lainya sebesar Rp10 jutat.

“Ini batuan atas nama pribadi saya. Sesungguhnya beramal tak mengenal tempat. Beramal bisa dilakukan oleh siapa saja, kapanpun dan di manapun tempatnya. Desa Teke ini merupakan tanah kelahiran orang tua saya. Saya berkunjung ke Teke bukan hal baru. Semoga bantuan pribadi saya ini bisa membantu kelanjutan pembangunan Masjid dimaksud,” harap Lutfi.

Kedua orang tua Lutfi adalah kelahiran Kelurahan Rontu Kota Bima dan Teke Kabupaten Bima. Berkunjung sekaligus menyerahkan bantuan pribadi untuk kelanjutan salah satu Masjid di Teke, diakuinya menjadi tangngungjawab moralnya.

“Bantuan untuk kelanjutan pembangunan salah satu Masjid di Teke itu, adalah bersumber dari anggaran pribadi saya. Sekali lagi, saya tegaskan bahwa bantuan tersebut tidak ada kaitanya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima,” tegasnya.

Pada moment penyerahan bantuan pribadi untuk kelanjutan pembangunan salah satu Masjid di Desa Teke itu, Lutfi juga didampingi oleh Drs. H. Muhtar Landa, MH yang kini menjabat sebagai Sekda Kota Bima (juga kelahiran Desa Teke).

Dan aksi mulia yang dilakukan oleh Lutfi tersebut, diterima secara langsung oleh Panitia Pembangunan Masjid itu pula. Atas bantuan pribadi politisi Partai Golkar ini, dipresiasi dengan baik oleh berbagaiTokoh termasuk Tokoh Agama di Desa Teke. Pun berbagai Tokoh tersebut menyatakan terimakasih, apresiasi, rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Lutfi.
 
Catatan penting Visioner mengungkap, kesholehan sosial pribadi Lutfi adalah sama dengan yang melekat dalam diri  Ketua DPD 2 Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (Dinda). Dinda yang kini masih menjabat sebagai Bupati Bima sekaligus kembali berhasil memenangkan Pikada Kabupaten Bima periode 2020-2025, juga dikenal sering memberikan bantuan pribadinya untuk kelanjutan pembangunan Masjid maupun Musholah di Kabupaten Bima.
 
Tak hanya itu, Dinda pun dikenal dekat dengan warga tak mampu, khususnya di Kabupaten Bima. Kedekatan hubungan itu, karena Dinda dikenal acap kali membantu warga tak mampu dengan anggaran pribadinya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Lutfi. Dan beramal bagi keduanya, diakui bukanlah hal baru. Tetapi, diuakui pula sudah terpatri sejak lama dan masih berlangsung sampai saat ini. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.