Header Ads

Penuhi Kebutuhan Air Warga, Bhabinkamtibmas Kandai II Inisiasi Perbaikan Pipa

Perbaikan Pipa Saluran Air.

Visioner Berita Dompu NTB-Mengetahui adanya kerusakan Pipa Saluran Air Bersih yang kondisinya mendesak untuk diperbaiki. Maka, di sela kegiatan silaturrahim dengan masyarakat seperti biasa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandai II, Bripka Abdul Gafur menginisiasi perbaikan pipa Saluran Air Bersih agar kebutuhan air warga tetap tersedia.

Bripka Abdul Gafur menerangkan terkait kondisi pipa saluran air bersih yang sempat rusak akibat pernah dilindas oleh kendaraan roda empat, jenis truk yang berada di kelurahan binaannya, tepatnya di Lingkungan Ginte, RT. 007 RW. 008, Kelurahan Kandai II, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Senin (2/2/2021) sekira pukul 08.00 WITA.

"Mengingat Pipa Saluran Air Bersih ini adalah salah satu saluran utama tempat mengalirnya air menuju ke rumah-rumah warga. Baik untuk kebutuhan minum, bahkan untuk kebutuhan rumah tangga, seperti mandi, mencuci dan lainnya," ungkap Abdul Gafur.

Lebih lanjut Bripka Abdul Gafur mengaku, semenjak pipa-pipa tersebut rusak terlindas truk yang melintasi jalan, akibatnya kebutuhan warga setempat akan ketersediaan air menjadi terhambat.

Pada kesempatan yang sama, Bripka Abdul Gafur juga tidak lupa menyampaikan pesan-pesan terutama yang berkaitan dengan covid-19 dan bencana di musim hujan serta berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Masyarakat tetap dihimbau, agar mematuhi protokol kesehatan. Kemana-mana usahakan memakai masker agar terhindar dari penularan covid-19, waspadai tanah longsor, angin kencang, banjir saat bepergian. Hal penting lainnya, masyarakat dihimbau agar tidak melakukan hal yang dapat memicu kerusuhan, jauhi narkoba," terangnya.

Giat perbaikan pipa saluran air bersih untuk masyarakat sebagaimana yang digelar oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandai II itu, berjalan dengan lancar dan mendapat apresiasi dari warga lain yang turut menyaksikannya.

"Kami segenap masyarakat di lingkungan Ginte khususnya mengucapkan terima kasih pada Pak Bhabin atas partisipasi dan kepedulian, mau membantu memperbaiki saluran air ini. Semoga ini tercatat sebagai amalan baik di sisi oleh Allah SWT," ujar salah seorang tokoh masyarakat di Lingkungan Ginte. (FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.