Header Ads

Banjir Bandang Terjang Pemukiman Warga Hu'u Dompu, Kendaraan dan Perabotan Rumah Terseret Arus

Banjir Bandang di Hu'u Dompu.

Visioner Berita Dompu NTB-Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Dompu dan sekitarnya, Selasa (9/3/2021) malam, menyebabkan debit air sungai Rewa di Desa Daha meluap. 

Akibat luapan tersebut, sejumlah rumah warga di wilayah Desa Daha dan sekitarnya yang berada dekat bantaran sungai terendam banjir. 

Sejumlah rumah yang berada di daerah aliran sungai kembali jadi sasaran. Warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir kali ini lebih besar dari sebelumnya. Sejumlah kendaraan sepeda motor dan barang berharga warga lainnya dikabarkan ikut terseret derasnya arus banjir.

Video Amatir Banjir Bandang di Hu'u Dompu.

Beberapa video pun beredar di media sosial.  video amatir yang menggambarkan betapa mencekam suasana dilokasi banjir. Bahkan dalam tayangan video itu seorang ibu berteriak histeris melihat kondisi banjir.

Tidak hanya itu, dalam tayangan video yang diunggah di medsos itu, terlihat sejumlah warga panik dan berlari menyelamatkan kendaraan dan barang berharga lainnya. 

Sebanyak 5 unit rumah dihantam derasnya arus banjir. Dari total jumlah itu berada di Desa Daha, sebanyak 3 unit dan Marada 2 rumah. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam banjir susulan tersebut. Namun harta benda belum bisa ditaksir jumlah kerugian yang dialami warga.

Informasi yang diperoleh hingga pukul 22.00 WITA, banjir sudah mulai surut. Warga yang sempat mengungsi sudah kembali melihat kondisi rumah dan perabotannya. (FAHRIZ)

Sementara, Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Wakilnya H. Syahrul Parsan turun langsung ke Desa Daha untuk membantu mengevakuasi warga korban ban(FAHRIZ)

No comments

Powered by Blogger.